Skip to main content
hukum
Barang bukti uang Rp 200 ribu dan kertas suara caleg Gerindra

OTT Money Politik di Seluma, Diduga dari Caleg Gerindra

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Seluma, Bengkulutoday.com - Jika yang melakukan OTT biasanya penegak hukum, namun kali ini adalah warga di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. 

Pada Rabu (17/4/2019) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, JP, warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma melakukan OTT terhadap IN. JP melakukan OTT terhadap IN karena IN diduga melakukan pembagian uang kepada warga di rumah kediamannya. Uang tersebut diduga money politic dari caleg DPRD Seluma dan DPRD provinsi dapil Seluma dari Partai Gerindra.

"Barang bukti yang didapat yakni uang sebesar 200 ribu rupiah, dengan dua lembar contoh surat suara, " kata JP kepada media.

Atas OTT itu, warga kemudian melaporkan ke Panwascam Air Periukan. 

Koordinator Gakkumdu Kabupaten Seluma Suryadi menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan money politic itu. 

Suryadi kembali menegaskan dalam melakukan penyelidikan pihaknya masih melakukan pendalaman, termasuk proses penyelidikan memerlukan waktu yang tidak lama. 

"Proses penyelidikan selama 7 hari, namun apabila tidak selesai dalam waktu 7 hari, maka akan ditambah waktu lagi, sesuai dengan UU 31 Hukum terpadu Gakkumdu," kata Suryadi, dikutip dari Pedomanbengkulu.com.

bawaslu
Tim Gakkumdu Seluma yang merupakan gabungan Bawaslu, Polres Seluma dan Kejari Seluma

Sementara Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana menegaskan pihaknya akan bertindak tegas terhadap caleg yang melakukan money politic.

"Kami tindak tegas caleg dan proses temuan warga ini. Tengah malam kami langsung menurunkan tim untuk cross cek di lapangan, kami minta warga bersabar," kata Kapolres.

[brm/pb]

Facebook comments

Berita Terkait