HIPKA, Wadah Alumni HMI Jadi Pengusaha

Pelantikan BPW HIPKA Bengkulu periode 2019-2023
Pelantikan BPW HIPKA Bengkulu periode 2019-2023

Bengkulutoday.com - Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Provinsi Bengkulu periode 2019-2023 terbentuk. Terbentuknya organisasi ini, diharapkan menjadi pendorong lahirnya wira usaha baru di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang menghadiri pelantikan BPW HIPKA Provinsi Bengkulu di Aula Pola Bappeda pada Jumat (30/3/2019) berharap, HIPKA menjadi wadah bagi pengusaha Bengkulu yang berintegritas untuk memajukan Bengkulu disektor usaha dan bisnis. 

Latar belakang HIPKA adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, hal itu menurut Rohidin akan memberi warna tersendiri.

"Jadi dengan adanya wadah seperti ini, maka diharapkan muncul pengusaha-pengusaha baru. Salah satunya yang kita lakukan dengan memacu pertumbuhan industri anak-anak muda selain menjaring investor masuk ke Bengkulu," kata Rohidin.

Sementara Ketua Umum HIPKA Tubagus Farid Nahril yang menghadiri pelantikan itu mengatakan, BPW HIPKA Provinsi Bengkulu merupakan yang ke 26 se Indonesia. Dia berharap HIPKA akan menjadi penyumbang tumbuhnya usaha-usaha baru untuk membuka lapangan pekerjaan di setiap daerah.

Ketua BPW HIPKA Bengkulu Suryawan Halusi usai dilantik mengatakan, dirinya siap untuk mendorong lahirnya para pengusaha-pengusaha baru di Bengkulu. Hal itu dilakukan dengan menjalin kerjasama bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pihak lainnya. [Ri/Rls]

NID Old
9309
www.domainesia.com