Skip to main content
Kota Bengkulu
Pemprov Bengkulu Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 Tahun

Pemprov Bengkulu Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 Tahun

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 dilaksanakan pada Senin, (28/1) di Halaman Kantor Imigrasi kelas I TPI Bengkulu. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kenkumham) Bengkulu Ilham Djaya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan Imigrasi telah memberikan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat. Disamping itu, Peran Imigrasi dalam menertibkan dan pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal patut diapresiasi.

"Kinerja yang ditunjukkan Imigrasi Bengkulu sangat baik, dalam hal pelayanan maupun pengawasan TKA. Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan pencapaian tersebut," ucapnya usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 di Halaman Kantor Imigrasi kelas I TPI Bengkulu, Senin (28/1/2019).

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Ilham Djaya menyampaikan pada Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Kantor Imigrasi (Kanim) kelas I TPI Bengkulu melakukan beberapa inovasi terkait layanan pembuatan paspor bagi masyarakat. Diantaranya, aplikasi pengawasan dan pemantauan warga negara asing (WNA) dengan menggunakan "QR Code".

Adapun aplikasi "APAPO" (Aplikasi pendaftaran antrian paspor online), serta Layanan Paspor Simpatik di Kabupaten Mukomuko dan Kaur serta Kantor Imigrasi beroperasi pada hari libur (sabtu dan minggu) sepanjang Januari 2019.

"Direktorat Jenderal Imigrasi terus berupaya dalam meningkatkan perubahan-perubahan teknis keimigrasian dalam bidang kesisteman, administrasi berstandar E-Gov dan Slogan i-Care. Sebagai bentuk menciptakan rasa kepedulian untuk memberi dan melayani publik dengan baik," ujar Ilham saat menjadi Inspektur Upacara. [Rls]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait