Skip to main content
IKLAN HPN

Ketum PPP Romahurmuziy Dikabarkan Kena OTT KPK di Jawa Timur

123

Bengkulutoday.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Dari kabar yang berkembang, OTT menyasar Ketum PPP, Romahurmuziy. 

KPK membenarkan ada OTT di Jawa Timur, namun belum mengumumkan secara resmi siapa saja yang terjaring OTT. 

Pihak Polda Jawa Timur juga membenarkan adanya OTT KPK, sebab sedang dilakukan pemeriksaan di Polda Jawa Timur atas pihak yang terjaring OTT KPK.

OTT KPK di Kemenpora Terkait Dana Hibah KONI, BB Rp 300 Juta dan ATM 

123

Bengkulutoday.com - KPK melakukan OTT di Kemenpora pada Selasa (18/12/2018). Kali ini, KPK menyasar 9 orang, termasuk pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Sebanyak 9 orang diamankan, diantaranya tiga pejabat Deputi IV, seorang PPK, seorang bendahara dan dua staf. Tiga ruangan di Kemenpora juga disegel, yakni ruang Deputi IV, Asdep Orpres dan ruang staf. OTT diduga terkait pemberian fee dana hibah KONI. 

"Kami sedih dan terkejut, padahal saya selalu mengingatkan,: kata Gatot S Dewa Broto, Sesmenpora, dilansir dari Detikcom.

KPK OTT di Kemenpora

123

Bengkulutoday.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangan tangan (OTT), Selasa (18/12/2018). Kali ini sasaran OTT adalah dugaan praktek korupsi di Kemenpora RI di Jakarta.

Dilansir dari Viva.co.id, disebutkan OTT di Kemenpora itu dibenarkan oleh pejabat di KPK. ""Iya (OTT)," kata pejabat KPK dikonfirmasi awak media yang enggan disebutkan namanya, Selasa 18 Desember 2018. 

Belum diketahui pasti OTT kali terkait apa. Termasuk juga siapa yang diamankan oleh KPK beserta barang buktinya.

Januari-Oktober 2018, KPK Tangkap 19 Kepala Daerah, ini Daftarnya

123

Bengkulutoday.com - Terhitung sejak Januari hingga 25 Oktober 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menjerat 19 kepala daerah dalam berbagai operasinya. 

Berikut daftar 19 kepala daerah itu :

Partai PDIP :

1. Sunjaya Purwadi/ Bupati Cirebon

2. Tasdi/ Bupati Purbalingga

3. Agus Feisal Hidayat/ Bupati Buton Selatan

4. Abubakar/ Bupati Bandung Barat

5. Pangonal Harahap/ Bupati Labuhan Batu

6. M. Samanhudi Anwar/ Wali Kota Blitar

7. Syahri Mulyo/ Bupati Tulung Angung

100 Kepala Daerah Terjerat Kasus Korupsi oleh KPK, Biaya Politik Mahal Jadi Sebab

123

Bengkulutoday.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama berdiri telah berhasil menjerat 100 kepala daerah se Indonesia dalam kasus korupsi.

Menurut KPK, biaya politik pilkada membuat para kepala daerah tersebut terjerat kasus korupsi.

Pendanaan selama proses pilkada membuat para calon kepala daerah mencari sponsor bahkan meminjam uang untuk menang. Akibatnya, selama menjabat para kepala daerah harus mengembalikan modal selama proses pemenangan. 

Di Persidangan, Dirwan dan Gusnan Pecah Kongsi

123

Bengkulutoday.com - Pengadilan Negeri Tipikor Bengkulu menggelar sidang dengan terdakwa Dirwan Mahmud, Hendrati dan Nursilawati, Kamis (18/10/2018). Sidang kali ini menghadirkan empat orang sebagai saksi untuk ketiga terdakwa yang merupakan tersangka dari KPK atas kasus suap yang di OTT pada 15 Mei 2018 lalu.

Yang membuat menarik adalah kehadiran salah satu saksi yakni Gusnan Mulyadi. Gusnan diketahui saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan sejak Dirwan Mahmud dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Bupati Bengkulu Selatan.

Subscribe to OTT KPK