RAPBDP 2017 Kepahiang Setuju Dibahas Dengan Berbagai Catatan

DPRD Kepahiang menyetujui pembahasan RAPBDP 2017
DPRD Kepahiang menyetujui pembahasan RAPBDP 2017

Kepahiang - Fraksi-fraksi di DPRD Kepahiang setuju Rencana APBDP Kepahiang tahun 2017 dibahas. Namun, sejumlah kritik dan saran dari berbagai fraksi menajdi catatan. 

Fraksi Nasdem misalnya menyarankan agar penambahan belanja hibah dari Pemprov Bengkulu pada ABPDP dapat direalisasikan secara maksimal. Hal tersebut mengingat waktu yang tersisa untuk realisasi anggaran tidak lama lagi. 

Kritik lain yakni terkait pendapatan asli daerah yang harus ditingkatkan dari sektor ril. "Retribusi pajak di hotel-hotel, restauran dan pasar serta wajib pajak lainnya. Termasuk penerapan sanksi hukum terhadap wajib pajak yang menunggak," kata Inalia, juru bicara Fraksi Nasdem. 

Sementara juru bicara Fraksi Gerindra Eko menegaskan terkait fungsi pengawasan legislatif terhadap pengelolaan anggaran. "Fungsi pengawasan meliputi pengelolaan keuangan daerah hingga realisasi masa anggaran serta pencapaian atas kinerja pemerintahan daerah, " kata Jubir Fraksi Gerindra.

Namun demikian, Fraksi Gerindra mengapresiasi pelaksanaan program Kopi Sambung pada Dinas Pertanian. "Itu menunjukkan keseriusan Pemkab Kepahiang dalam mendorong kemandirian masyarakat dalam bidang ekonomi pertanian," ungkapnya. (Mulyan)

NID Old
3212
www.domainesia.com