Skip to main content
Kabupaten
Polres Seluma Terjunkan Labfor Untuk Pastikan Penyebab Kebakaran Kantor Desa

Polres Seluma Terjunkan Labfor Untuk Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Desa

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Seluma, Bengkulutoday.com -  Guna memastikan penyebab terbakarnya Kantor Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Talo Kecil, Tim Sat reskrim Polres Seluma, memastikan penyidikan termasuk mendatangkan tim Laboratorium Forensik (labfor) Palembang.

Sebanyak tiga orang tim labfor Palembang, turun melakukan pemeriksaan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kantor Desa Lubuk Lagan. Tak luput dari pemeriksaan sejumlah puing-puing ikut diambil sampelnya satu persatu, kemarin (18/10/18).

Termasuk adanya benda yang mencurigakan di wadah yang telah disiapkan untuk diteliti, guna memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. “Sampel mulai dari abu, arang, serta beberapa benda mencurigakan dibawa ke Palembang, guna memastikan penyebab kebakaran,” sampai Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadilah.

Hasil pemeriksaan labfor itu, nantinya dijadikan dasar untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran itu murni kelalaian atau memang di sengaja. Jika sengaja di bakar, maka kita akan selidiki pelaku yang telah melakukan pembakaran tersebut. “Semuanya masih dalam penyidikan lebih lanjut dan tim akan bekerja terlebih dahulu,” sampainya.

Pantauan koran ini, lebih dari sejam, Tim Labfor Palembang melakukan pemeriksaan di TKP. Sesekali terlihat, tim tersebut memfoto bagian kantor desa tersebut. Tak banyak perkataan yang diucapkan anggota tim Labfor, semua terlihat serius mengecek setiap bagian yang dicurigai. 


“Kita percayakan penyelidikan penyebab kebakaran ini ke tim labfor. Minimal sebulan hasil pemeriksaan sudah keluar, oleh karena itu kita akan terus berkordinasi dengan tim labfor,” pungkasnya. [**]
 

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait