Skip to main content
daerah
Buah Durian

Pesawat Sriwijaya Angkut 3 Ton Durian, Penumpang Turun

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Insiden terjadi di Bandara Fatmawati Soekarno, Kelurahan Padang Kemiling Kota Bengkulu, Senin (5/11/2018). Pesawat Sriwijaya SJ 091 tujuan Bengkulu-Jakarta mendadak diboikot oleh penumpangnya, hal itu lantaran diketahui pesawat itu mengangkut Buah Durian sebanyak 3 ton.

Kota Bengkulu

Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik yang beredar di media sosial, dipastikan lokasi itu adalah landasan pacu Bandara Fatmawati Soekarno. 

"Durian 3 ton masuk pesawat, jadi penumpang protes, itu duriannya diturunkan," ucap seorang ibu yang menjadi penumpang pesawat Sriwijaya itu.

Diketahuinya ada muatan Durian dalam pesawat saat para penumpang mencium bau menyengat ketika sudah berada di kabin pesawat. Sontak saja bau menyengat itu membuat para penumpang protes dan meminta durian diturunkan.

"Kalau cuma 1 atau dua biji Durian ga masalah, lha ini 3 ton," ucap salah satu penumpang. Akibat kejadian itu, para penumpang harus sabar menunggu Buah Durian diturunkan dari dalam pesawat.

Bahkan, salah satu penumpang sempat menyeletuk bahwa Gubernur Sumatera Utara juga meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat yang mengangkut durian sekitar 2 ton. 

"Yang Gubernur Medan dulu mati karena pesawat bawa durian," ujar seorang penumpang.

Dari penelusuran media ini, insiden kecelakaan pesawat yang menewaskan Gubernur Sumatera Utara  Tengku Rizal Nurdin terjadi pada Senin 5 September 2005 lalu. Pesawat yang ditumpangi gubernur adalah Mandala Airlines RI 091. Pesawat itu jatuh dan meledak di Jalan Jamin Ginting, Medan Sumatera Utara setelah lepas landas.

Dilansir dari Detik.com, muncul dugaan pesawat itu membawa durian sebanyak 2 ton. Hal itu diketahui dari adanya durian yang tercecer disekitar lokasi jatuhnya pesawat. Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tidak membantah adanya durian dalam pesawat itu. Namun pihak maskapai membantah adanya durian dalam pesawat yang jatuh dan meledak itu.

Kabar mengenai adanya durian hingga kini masih menjadi misteri. [BMW]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait