Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Diperpanjang

Kombes Pol Sudarno

Bengkulutoday.com - Penerimaan calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2020, diperpanjang hingga 6 April 2020. Sebelumnya, berdasarkan jadwal, penerimaan akan berakhir pada 23 Maret 2020. 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membenarkan hal tersebut. "Iya benar, jadwal pendaftaran diperpanjang sampai 6 April 2020, bagi putra putri yang berminat menjadi Anggota Polri, silahkan mendaftar secara online," kata Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, Sabtu (21/3/2020).

Sementara itu, disampaikan Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, S.IK, MH, disampaikan oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S.IK, untuk Polda Bengkulu, pendaftaran telah dibuka sesuai jadwal.

"Proses rekruitmen sudah dibuka sesuai jadwal dan benar ada perpanjangan," kata AKBP Heru.

Untuk diketahui, kuota Bintara Polri 2020 ini di Polda Bengkulu sebanyak 243 orang, sedangkan untuk kuota Akpol dan Tamtama masih menunggu informasi lebih lanjut dari Mabes Polri.

Pendaftaran dibuka di seluruh Polres di jajaran Polda Bengkulu atau bisa langsung ke Biro SDM Polda Bengkulu.

"Bagi yang berminat mengabdi sebagai Anggota Polri, silahkan mendaftar ke Polres terdekat atau ke Biro SDM Polda Bengkulu," jelas Heru.

www.domainesia.com