Musda X Golkar Bengkulu Dibuka

Pembukaan Musda oleh Ketua DPD Rohidin Mersyah

Bengkulutoday.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) mengelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke X, Jumat (28/02/2020) bertempat di Grage Hotel Bengkulu.

Musda partai berlambang beringin ini dihadiri seluruh kader dari setiap tingkatan  yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menentukan kepemimpinan baru di DPD Golkar Bengkulu.

Ketua DPD Golkar Bengkulu saat ini dijabat oleh Rohidin Mersyah yang juga merupakan Gubernur Bengkulu. Rohidin sendiri sudah 2 Tahun menjabat sebagai ketua DPD Golkar Bengkulu.

"Selama kurang lebih dua Tahun saya memimpin Golkar, kita bisa merebut kembali kursi DPR RI dan beberapa unsur pimpinan di Kabupaten dan Kota," kata Rohidin saat memberikan sambutan sebagai Ketua DPD Golkar Bengkulu.

Tak cuma sukses membawa Partai Golkar menjadi pemenang di Pemilu 2019, berbagai gebrakan pembangunan dan program strategis nasional mampu dikerjakannya dalam waktu jabatan yang belum begitu lama.

"Kita sedang mengerjakan berbagai proyek nasional, salah satunya tol yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuk Linggau. Semoga ini membuka konektivitas dan mampu meningkatkan perekonomian Bengkulu," ucapnya.

Semasa menjabat, Rohidin juga menciptakan iklim birokrasi yang kondusif dan bersih dari persoalan korupsi sesuai dengan jargon Partai Golkar.

"Saya sangat butuh sinergitas dari seluruh kader, mari kita ciptakan birokrasi yang kondusif dan bersih. Semoga apa yang menjadi cita-cita memajukan Bengkulu tercapai," tutup Rohidin dalam sambutannya.

Sedangkan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkat yang sebelumnya akan menghadirkan Ketua Umum Airlangga Hartanto batal hadir dan diwakili oleh Wakil Ketua DPP Golkar Roem Kono.

"Ketua Umum ada agenda Kementerian sehingga tidak bisa hadir dalam Musda X Golkar Bengkuly, namun beliau berpesan agar Musda X Golkar Bengkulu berjalan lancar," kata Roem Kono yang mewakili Ketua Umum DPP Golkar.

Roem Kono juga mengapresiasi kinerja Rohidin Mersyah yang mampu membesarkan Partai Golkar di Bengkulu dan mampu membangun Bengkulu lebih maju dengan menarik program strategis nasional.

"Keberhasilan Partai Golkar pada pemilu 2019 lalu harus juga kita capai pada Pilkada serentak 2020 ini," tutup Roem Kono diiringi tepuk tangan riuh kader.

Untuk diketahui, pendaftaran calon ketua DPD Golkar yang ditutup kemarin Kamis,(28/2/2020), sebanyak tiga kandidat yang mendaftar yaitu Ahmad Hijazi, Imron Rosyadi dan Rohidin Mersyah. Ketiganya akan memperebutkan kursi pimpinan Ketua pada Musda X Golkar Bengkulu. 

Pewarta : Bisri Mustofa

www.domainesia.com