Jika Golkar Raih 2 Kursi Dapil Kota Bengkulu, Sumardi dan Linda Berpeluang

Patriana Sosialinda dan Sumardi
Patriana Sosialinda dan Sumardi

DUA nama caleg Partai Golkar dapil Kota Bengkulu yakni Sumardi dan Patriana Sosialinda diprediksi bakal bersaing ketat di suara internal partai. Dua figur ini selain dikenal memiliki basis massa kuat, juga punya kans duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Jika beruntung Partai Golkar meraih dua kursi dapil kota, maka dua nama inilah yang diprediksi mendapatkannya.

Sumardi
Sosok Sumardi sudah tidak asing lagi bagi khalayak di Kota Bengkulu, terutama para ASN. Selain dikenal sudah 'khatam' di dunia birokrat, Sumardi juga mencatat pernah menjadi Caretaker Wali Kota Bengkulu. Jabatannya di birokrasi juga didudukinya secara berjenjang, mulai dari Kasatpol PP, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan terakhir adalah jabatan puncak sebagai Plt Sekda Provinsi Bengkulu. 

Berdarah Selatan, Sumardi memiliki kans untuk meraih dukungan suara dari Semaku (Seluma, Manna, Kaur). Kekuatan Semaku tentu tidak boleh dianggap remeh, bagaimanapun, politik identitas tetap menjadi salah satu indikator dalam pemenangan di pileg 2019 kali ini.

Oleh partai, Sumardi diberi nomor urut 8. 

Patriana Sosialinda
Sosok Patriana atau lebih akrab disebut Linda memiliki modal basis suara di pilwakot Bengkulu tahun 2018 lalu. Linda dan Mirza yang berpasangan saat itu meraup suara 36.584. Meski suara tersebut tidak serta merta menjadi suara Linda di pileg, namun juga tidak bisa dianggap sebagai suara angin lalu. Linda selain matang di dunia politik, juga sudah memahami seluk beluk birokrasi selama menjadi Wakil Wali Kota Bengkulu 5 tahun. Selain pernah menjadi Wakil Wali Kota Bengkulu, Linda juga pernah menjadi anggota dewan di DPRD Kota Bengkulu. Saat ini Linda adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu. 

Oleh partai, Patriana Sosialinda diberi nomor urut 1. 

Partai Golkar memang memasang nama-nama populer di caleg dapil Kota Bengkulu. Selain Sumardi dan Patriana Sosialinda, ada juga Frentindo, Argani Mukti, Yuan Degama, Asnawi A Lamat,  Warita dan Tetty Lumongga. Namun jika Partai Golkar meraih dua kursi di dapil Kota Bengkulu, besar kemungkinan itu menjadi kursi bagi Sumardi dan Patriana Sosialinda. [**]

NID Old
9522
www.domainesia.com