Skip to main content
Daerah
Tatap muka antara Kajari Kepahiang dan Pemkab Kepahiang

Kejari-Pemkab Kepahiang Evaluasi Proyek 

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Kejaksaan Negeri Kepahiang dan Pemkab Kepahiang menggelar tatap muka untuk melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan di Kabupaten Kepahiang, Rabu (22/11/2017) di Aula Setda Kepahiang.

Nampak hadir dikesempatan tersebut Kajari Kepahiang H Lalu Syaifudin,SH,MH, Bupati Kepahiang dan wakilnya serta para pimpina OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Dalam tatap muka tersebut membahas beberapa pekerjaan fisik yang dikerjakan oleh pihak ketiga dengan biaya dari APBD Kepahiang, APBD Provinsi dan atau APBN. Kajari mengimbau agar pengerjaan proyek sesuai dokumen kontrak.

"Pekerjaan fisik yang menggunakan uang negara wajib dikerjakan sesuai dokumen kontrak, realisasikan sesuai aturan," kata Kajari Kepahiang. Disisi lain, Kajari juga menyoroti terkait keterlambatan realisasi proyek pekerjaan fisik. 

Terkait hal tersebut, Bupati Kepahiang Hidayattulah Sjahid menegaskan agar seluruh Kepala OPD dapat memahami pemaparan yang disampaikan Kajari serta mengimplementasikannya. Mengingat, anggaran yang direalisasikan pada bidang fisik merupakan program pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan daerah bagi kesejahteraan masyarakat.

"Kita menyayangkan adanya proyek yang lamban realisasi, kita wajib berbenah apalagi pada bidang adminitrasinya, OPD harus implementasikan apa yang disampaikan Kajari. Ini merupakan pengawasan dan jangan diabaikan, harapan kita pekerjaan fisik dapat dilakukan sesuai aturan dan tepat guna," papar bupati. (Mulyan)

Dilihat: 69 kali

Facebook comments

Berita Terkait