Kapolda Minta Tiap Rumah Disemprot Disinfektan

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman

Bengkulutoday.com - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman meminta penyemprotan disinfektan dilakukan disetiap rumah warga dan tempat ibadah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Kapolda meminta kepada seluruh kepala daerah di Bengkulu, Camat, Lurah dan Kades juga RT agar melakukan penyemprotan disetiap rumah warganya dan juga tempat ibadah.

"Kita berharap kepala daerah dapat memerintahkan camat/Lurah untuk juga ikut melakukan penyemprotan disnfektan di setiap rumah," kata Kapolda Bengkulu, Selasa (31/3/2020).

"Saya meminta kepedulian dari semua masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama – sama, kalau bukan kito siapo lagi," ajak Kapolda.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga berharap agar masyarakat melakukan kebersihan dan menjaga kesehatan secara mandiri agar tetap terjaga dari covid-19.

"Yang terpenting jaga kesehatan dan membersihkan lingkungannya secara mandiri dan berharap wabah ini segera berakhir," jelas Kapolda.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, dirinya bersama dengan Gubernur, Danrem serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu akan kembali meninjau Posko – Posko Penanggulangan Penyebaran Virus Covid – 19 yang ada di perbatasan untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Kami himbau bagi masyarakat yang bukan orang Bengkulu apabila tidak ada kepentingan untuk tidak datang ke Bengkulu," imbau Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga meminta kepada masyarakat untuk bisa disiplin dalam mengikuti instruksi dari pemerintah sesuai dengan SOP yang telah di umumkan oleh WHO mengenai cara mencuci tangan dan lain – lain guna memaksimalkan penanggulangan penyebaran Virus Covid – 19.

"Tolong ikuti himbauan pemerintah mengenai jaga jarak, cuci tangan dan bersihkan diri," pungkasnya.

www.domainesia.com