Blusukan ke Daerah Terpencil, Bupati Kaur Ajak Para Raider

Bupati Istirahat Siang di Pinggir Sungai
Bupati Istirahat Siang di Pinggir Sungai

Kaur, Bengkulutoday.com - Bupati Kabupetan Kaur Gusril Fauzi punya cara tersendiri untuk mendatangi wilayah-wilayah di daerah kepemimpinannya, yaitu dengan mengendari motor trail. Ia mendatangi wilayah desa terpencil yang sulit dilalui dengan kendaraan, tak sendirian ia bersama dengan rider pencinta motor trail.

Antara lain, Bupati bersama Kapolres Kaur Arief Hidayat, komunitas motor TPM (Trail Papa Muda) dan TRIAK (Trail Advanture Kaur) menjeladah desa terpencil yang adai di Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal. Kegiatan yang berlangsung Jum'at (8/2) bertujuan untuk menampung usulan pembangunan dari masyarakat.

 

A

Kegiatan Bupati Kaur Gusril Fauzi yang tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan, bupati langsung terjun ke lokasi untuk melihat sebatas mana pemerataan dan pemetaan pembangunan yang ada di Kabupaten Kaur.

A

"Salah satu tujuan datang ke desa terpencil ini guna melakukan peninjauan terhadap sejumlah prasarana dan sarana pembangunan yang selama ini telah dibangun, serta melakukan pemetaan terhadap infrastruktur apa saja yang masih kurang, kedepan wilayah-wilayah dengan minim infrstruktur ini jadi prioritas kita," jelas Gusril Fauzi.

 

A

Lebih lanjut, dijelaskan Bupati Kaur Gusril Fauzi dengan dilakukannya peninjauan langsung ke lokasi, ia berharap mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat, sehingga dalam menyusun program pembangunan ke depan, diharapkan akan lebih tepat sasaran dan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terlaksana. Tak hanya sektor infrstuktur pembangunan, orang nomor satu di Bumi Seasen Seijean itu menampung usulan masyarakat dari segi perekonomian masyarakat, yaitu pertanian.

"Harapan kita, kedepan melalui kegiatan ini dapat merealisasikan usulan-usulan masyarakat, masyarakat pedesaan ini menjadi ujung tombak pembangunan daerah yang harus kita perhatikan," ujar Gusril [HZ/adv]

 

 

. [HZ/ADV]

NID Old
8379
www.domainesia.com