Dialog Dengan Pedagang, Presiden Jokowi Bantu Permodalan Koperasi Pedagang Rp. 260 Juta

Presiden Jokowi Bantu Permodalan Koperasi Pedagang Pasar Panorama Rp. 260 Juta
Presiden Jokowi Bantu Permodalan Koperasi Pedagang Pasar Panorama Rp. 260 Juta

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com – Saat berdialog dengan para pedagang Pasar Panorama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembanguan Pasar Panorama dengan Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2015 mendatang. Setelah dibangun, Presiden Jokowi juga menegaskan untuk los dan kios pasar akan diberikan gratis kepada para pedagang Pasar Panorama.

Selain itu, saat berdialog, Presiden Jokowi menanyakan kepada para pedagang soal keanggotaan koperasi di Pasar Panorama.

“Bagaimana, apakah semua pedagang disini sudah menjadi anggota koperasi ?”, jawab pedagang belum semuannya Pak Presiden, hanya sebagian saja.

Dalam hal ini, Presiden Jokowi berdialog langsung dengan Ketua Koperasi pedagang Pasar Panorama, Ade Kurniawan.

“Berapa modal koperasi yang sudah ada ?,” tanya Presiden Jokowi kepada Ade. “Baru Rp.300 juta Pak Presiden”, jawab Ade. Lalu Presiden Jokowi bertanya kembali kepada Ade, “Darimana modal koperasi itu ?”, “Dari pedagang yang mau menanam modal Pak”, jawab Ade.

Mendengar penjelasan Ade, Presiden Jokowi, bertanya kepada para pedagang,”Apakah koperasi ini membantu ?, jawab pedagang membantu Pak Presiden. Lanjut Presiden bertanya kepada Ade,”Apakah modal koperasi ini masih kurang”, jawab ade “Masih Pak Presiden, karena dana tersebut hanya mencukupi sebagian pedagang yang meminjam ke koperasi”.

Secara mengejutkan, setelah mendengarkan jawaban Ade yang mengatakan kurang modal untuk koperasi itu. Presiden Jokowi langsung mengatakan akan membantu menambah modal di koperasi tersebut.

“Ini saya bantu modalnya sebesar Rp.260 juta,” kata Presiden Jokowi.

Sebelum beranjak dari pasar, Presiden Jokowi berharap kepada seluruh pedagang untuk menjadi anggota koperasi, agar dapat membantu permodalan mengemangkan usahannya masing-masing. Ia juga berharap kepada pengurus koperasi pedagang Pasar Panorama, untuk menggunakan tambahan modal tersebut dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi selama di Bengkulu berkunjung ke perkampungan nelayan Kelurahan Malabero, kemudian ke Kantor Pos Bengkulu, serta ke Pasar Panorama Bengkulu. (LJ)

NID Old
711
www.domainesia.com