Bangga, Buruh Bangunan ini Anaknya Lulus Bintara Polri

Bripda Muhammad Pandu Pratama bersama orang tuanya

Bengkulutoday.com -  Bripda Muhammad Pandu Pratama patut berbangga hati. Dia resmi menjadi Bintara Polri setelah dilantik oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman pada Senin (2/3/2020) di SPN Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong. Bripda Muhammad Pandu Pratama lulus bersama 142 Bintara Polri lainnya lulusan SPN Bukit Kaba angkatan 2019-2020. 

Menariknya, Bripda Muhammad Pandu Pratama bukanlah dari kalangan keluarga mampu. Ayahnya, Mastardi Suparno merupakan buruh harian. Mulanya orang tua Bripda Muhammad Pandu Pratama sempat pesimis anaknya akan lulus saat ikut tes Bintara Polri tersebut. Namun keraguan itu terjawab sudah, tanpa mengeluarkan biaya yang neko-neko, Bripda Muhammad Pandu Pratama dinyatakan lulus murni.

"Jadi jangan takut anak kita ikut tes polisi. Harus didukung. Anak saya lulus tanpa pungutan biaya apapun," kata Mastardi Suparno.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, siapapun bisa menjadi Anggota Polri asal mengikuti tes sesuai prosedur yang ditetapkan. Sudarno menegaskan dalam perekrutan Anggota Polri gratis dan tidak dipungut biaya. Untuk itu dia mengimbau jika ada calo jangan dipercaya.

Editor: Zainal Ariefin

www.domainesia.com