1.400 Peserta ISC Se-Sumbagsel Meriahkan HUT Gudep di IAIN Bengkulu

Pembukaan perkemahan Islamic Scout Creativity se Sumbagsel

Bengkulutoday.com - Ulang Tahun Gugus Depan  (Gudep) 01.001-01-002 Kota Bengkulu dimeriahkan dengan pembukaan perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) di lapangan Rektorat IAIN Bengkulu, Kamis (05/09/19) pagi. Sebanyak 1400 peserta se-Sumbagsel mengikuiti perkemahan tersebut.

Acara dibuka langsung oleh Rektor IAIN yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I Dr Zulkarnain Dali M Pd, serta dihadiri oleh Kepala Kwarda Bengkulu H Meri Sasdi M Pd, Danrem 041/Gamas yang diwakilkan Kasiter Korem 041/Gamas Mayor Arm Budi Satria, Kapten Inf Amsidi Jaka, Ketua Gudep Putra Drs Riskan A Rahman, Ketua Gudep Putri Dra Hj Fatimah Yunus MA, Pembina Putri Nurlaili M Pd, dan KDR Putri Dian Novita Ningrum Serta Peserta Islamic Scout Creativity (ISC).

Disampaikan Wakil Rektor Zulkarnai Dali dalam sambutannya, "Hari ini kita sama-sama hadir pada pembukaan Islamic Scout Creativity dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke 24 Gugus Depan 01.001 Rajolelo 01.002 Fatmawati Pangkalan IAIN Bengkulu. Kami ucakan selamat datang kepada para peserta ISC ke 24 dalam rangka HUT Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu tahun 2019, semoga semangat berkarya para tunas muda terus menggelora di Bumi Rafflesia ini sesuai dengan tema 'Semangat berkarya tunas muda'." Ujar Dali.

"Kegiatan ini sebenarnya biasa saja, namun kerja sama dan silaturahmilah dari kita semua yang membuat kegitan ini menjadi luar biasa, diharapkan dengan diadakan kegiatan ini, para peserta dapat berlomba dengan semangat dan menjaga kekompakan", tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.400 peserta dari Pangkalan Gugus Depan yang berada di Sumatera Bagian Selatan. Tingkat SMA sebanyak 680 peserta dari 34 pangkalan dan 68 regu,  tingkat SLTP sebanyak 400 peserta dari 20 regu dan 40 pangkalan dan tingkat SD sebanyak 440 peserta dari 22 pangkalan dan 44 regu. 

Sementara itu, Ka Kwarda Bengkulu, H Meri Sasdi M Pd, juga mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya ISC di (IAIN) Bengkulu, semoga semangat berkarya tunas muda terus menggelora di bumi Raflesia ini, serta selamat dan sukses kepada penyelenggara IAIN Bengkulu, semoga dapat  menciptakan penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya guna bagi kemajuan Provinsi Bengkulu.

Peserta yang  mengikuti ISC Seluruh peserta dari Sumbagsel yaitu Palembang, Pagar Alam,  Lubuk Linggau, Jambi, Padang, Lampung dan Kab/Kota se Provinsi Bengkulu. (Wulan)