Skip to main content
adv
pupr kota
IKLAN HPN
iklan smsi
BANNER
Kesehatan
Supian Aidi, Kades Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang

Warga di Desa Ini Kesulitan Melahirkan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Warga Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kesulitan saat melakukan persalinan. Sebab didesa itu tidak ada bidan desa yang ditugaskan. Sejak dimekarkan beberapa tahun lalu, pemerintah belum menempatkan bidan desa untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan, terutama saat ada warga yang sakit dan mau melahirkan.

"Sama sekali belum ada bidan desa, jika ada warga kami yang mau bersalin maka harus ke Puskesmas di kabupaten sebelah, yakni Puskesmas Sidang Dataran Rejang Lebong," kata Supian Aidi, Kepala Desa Warung Pojok, Kamis (12/4/2018).

Mengingat Desa Warung Pojok terletak diperbatasan antara Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, masyarakat di desa itu harus menggunakan fasilitas kesehatan di kabupaten tetangga. Sebab, jarak Puskesmas di Kepahiang yang terdekat adalah sejauh 6 Kilometer, sedangkan jarak Puskesmas di kabupaten tetangga lebih dekat.

"Desa kami ini sudah terpelosok, minim fasilitas kesehatan, pendidikan juga infrastruktur," ujar Supian. Pihaknya mengaku sudah beberapa kali menyampaikan keluhan kepada anggota DPRD Kepahiang saat menggelar reses, namun belum ada realisasi.

[Mulyan]

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner