UAS Akan Hadir Di Bengkulu

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad

Bengkulutoday.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun 2018 merupakan HUT Emas. Ada sekitar 50 Even yang akan dilaksanakan oleh Pemprov guna memeriahkan agenda ini. Lima Puluh event ini sendiri telah di mulai sejak Februari 2018 diantaranya adalah Festival Kopi, Bengkulu Trithlon,  Festival Tabot, Bengkulu Expo, dan event semarak lainnya. 

Pada tanggal 5 November yang akan datang Pemprov Bengkulu sendiri akan melaksanakan Tabligh akbar di masjid Raya Baitul Izza. Dalam istighosah tersebut Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengundang salah satu Ustaz kondang yakni Abdul somad Lc, MA. Ustaz Abdul Somad sendiri merupakan Ustaz yang sangat kondang dan banyak mengulas isu dan permasalahan-permasalahan terkini yang terjadi di Indonesia. 

Masjid Baitul Izzah
Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Rehal Ikmal mengatakan bahwa langkah untuk menghadirkan ustad kondang tersebut, sudah disampaikan undangannya oleh Pemprov Bengkulu sejak Maret lalu. 

"Lebih kurang tujuh bulan lalu permintaan kepada Ustad Abdul Somad untuk bisa datang ke Bengkulu, murni atas permintaan masyarakat yang diketahui, animonya sangat tinggi. Sehingga diharapkan nantinya, Ustad Abdul Somad bisa benar-benar datang, dengan didahului sholah Dzuhur berjema'ah, istighosah dan dzikir akbar bersama dan dilanjutkan memberikan ceramah, dalam menumbuhkan semangat keislaman di Bengkulu ini", ujarnya.

Kedatangan Ustad Abdul Somad nanti akan dipusatkan di halaman Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu. Dimana akan di desain panggungnya lebih tinggi dari jalan raya. Sehingga pada saat Ustad Abdul Somad berada diatas panggung, seluruh masyarakat yang datang bisa menyaksikan secara langsung. Kemudian juga, akan disiapkan layar lebar di beberapa titik, dan beberapa ruas jalan menuju Masjid Raya akan ditutup dari berbagai arah. 

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​ Drs. Hamka Sabri, M.Si mengharapkan kegiatan Zikir, Istighoshah dan Tabligh Akbar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke 50 Provinsi Bengkulu, dengan menghadirkan Ustad Abdul Somad, menjawab tingginya animo masyarakat se Provinsi Bengkulu. Sehingga Pemprov dari jauh-jauh hari meminta jadwal dari Ustad kondang yang mulai di sebut sejuta viewer ini, bisa hadir secara langsung ke Bengkulu untuk memberikan pencerahannya kepada umat.

"Kegiatan ini juga bentuk pembinaan kemasyarakatan, silaturahmi, juga untuk membangkitkan semangat beragamaan di kalangan masyarakat Bengkulu. Untuk itu diharapkan, dapat menggugah hati masyarakat Provinsi Bengkulu, agar selalu memakmurkan Masjid. Kemudian bisa terhindar dari segala bentuk bencana alam", jelasnya. (Adv)

NID Old
7051
www.domainesia.com