Skip to main content
Hari Raya Idul Adha
HUT RI ke 73 Mukomuko
IKLAN KPU
TODAY
Politik
Suroto, Bacaleg PKB untuk dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

Suroto, Mantan Calon Wakil Wali Kota Yang Maju Pileg

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Suroto, mantan calon Wakil Wali Kota Bengkulu kini menjadi bacaleg PKB untuk pemilu 2019 daerah pemilihan Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Didunia politik Bengkulu, nama Suroto sudah tidak asing lagi. Sebelum  di PKB dia pernah menjadi calon Wakil Wali Kota Bengkulu tahun 2013 lalu berpasangan dengan Firdaus Rosid, namun belum beruntung karena pilwakot kala itu dimenangkan oleh pasangan Helmi Hasan dan Patriana Sosialinda.

Rekam jejak politiknya, tercatat Suroto juga pernah menjadi ketua partai PKNU Provinsi Bengkulu dan menjadi caleg pada pemilu 2014 dapil Kabupaten Mukomuko. Namun keberuntungan lagi-lagi belum berpihak kepadanya.

Belajar dari pengalaman tersebut, kini Suroto kembali ke rumah PKB, sebab Suroto juga diketahui ikut membesarkan PKB sebelum dia bergabung ke PKNU. Menjadi bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Suroto telah melakukan kajian politik dengan kemungkinan tingkat keterpilihan. 

"Insya Allah saya akan belajar dari pengalaman politik di masa lalu, saya akan berikhtiar untuk terpilih sebagai legislatif dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah," kata Suroto di kantor DPW PKB Provinsi Bengkulu, Minggu (15/7/2018). [Ys]

Facebook comments

Berita Terkait