Selasa Hingga Jum'at, ASN Setda Kota Bengkulu Lakukan Renungan Pagi

ASN Setda Kota Bengkulu Lakukan Renungan Pagi

Bengkulutoday.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bengkulu saat ini memiliki aktivitas baru pada apel pagi. Mulai, Selasa (20/8/2019) Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengajak semua ASN dan pejabat di Setda untuk melakukan renungan pagi atau taklim.

“Mulai hari ini dan kedepannya, apel seperti biasa akan dilaksanakan di hari senin saja, sedangkan selasa sampai jumat kita adakan renungan pagi atau pembelajaran berupa taklim,” kata Marjon, Selasa (20/8/2019) saat memimpin apel pagi.

Dengan adanya kegiatan seperti renungan pagi atau taklim, kegiatan ASN akan lebih bermanfaat. “Di mana akan ada yang memberi materi dan ada pula yang mendengarkan. Diberikan kebebasan untuk materi, yang terpenting bermanfaat untuk semua. Siapapun mulai boleh tampil di didepan, dan memberikan materi apa saja yang bermanfaat untuk yang mendengarkan,” ujar Marjon.

Materi yang disampaikan boleh berupa materi kekeluargaan atau materi yang berisi renungan mengenai ke-Tuhanan. “Ini sifatnya pembelajaran, boleh 7 menit atau 17 menit bahkan lebih, kalau saya memberi contoh pagi ini layaknya seperti Kultum atau Kuliah Tujuh Menit. Misalnya, tentang hubungan suami dan istri di dalam sebuah rumah tangga,” kata Marjon.

Sementara itu, pada, Rabu (21/8/2019) pagi, renungan pagi disampaikan oleh Kabag Bina Kessos Karnadi, ia menyampaikan ada dua golongan di muka bumi ini, manakala kedua golongan ini baik maka sejahteralah negeri ini dan manakala ke dua golongan ini tidak saling mendukung, saling bertolak belakang maka hancurlah bangsa ini, dua golongan ini adalah Ulama dan Umaroh.

“Untuk mendapatkan keberkahan dari bumi dan diturunkan keberkahan dari langit, tiada jalan lain selain adanya dukungan dari masyarakat khususnya Tokoh Agama juga adanya kerjasama yang baik antara segenap elemen. Oleh karena itu, tiada kata lain apabila pemimpin mengajak kita berbuat baik maka berlomba – lombalah kita mengejar kebaikan tersebut sehingga Bengkulu Bahagia dan Religius terwujud,” terangnya.

sumber: Media Center Kota Bengkulu

www.domainesia.com