Skip to main content
Foto bersama usai Upacara Hari Veteran Nasional 2017 di Lapangan Markas Korem 041 Gamas Bengkulu, Kamis (10/08).
Foto bersama usai Upacara Hari Veteran Nasional 2017 di Lapangan Markas Korem 041 Gamas Bengkulu, Kamis (10/08).

Perhatian Kepada Veteran Terus Ditingkatkan

Bengkulutoday.com - Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Agung Pambudi mengatakan, kesejahteraan Veteran Bumi Rafflesia sejauh ini telah mendapatkan perhatian cukup dari Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu bersama Pemda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten-Kota serta dari pihak terkait lainnya.
 
Di tahun 2017 ini, 26 orang Veteran mendapatkan bantuan bedah rumah yang dananya bersumber dari beberapa BUMN dan dari beberapa perusahaan dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility).
 
“Dengan kondisi yang ada dari beberapa BUMN dan Perusahaan telah ada memberikan bangtuan dalam bentuk bedah rumah bagi para veteran kita. Diharapkan pada tanggal 17 sudah selesai untuk kegiatan tersebut,” jelas Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Agung Pambudi, usai memimpin Upacara Hari Veteran Nasional 2017 di Lapangan Markas Korem 041 Gamas Bengkulu, Kamis (10/08).
 
Bertajuk “Dengan tekat Berjuang Tanpa Akhir, Veteran RI Bersama Pemerintan Siap Melanjutkan Pelestarian Jiwa Semangat dan Nilai Juang 45”, Kolonel Inf. Agung Pambudi berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Bengkulu, untuk terus meningkatkan cinta tanah air dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi sesama.
 
“Artinya bagaimana perjuangan para pejuang harus kita pertahankan, jangan sampai kite tercerai berai. Apapun paham dan ide kita harus dikesampingkan, yang terpenting bagaimana kita tetap kepada NKRI,” terang Kolonel Inf. Agung Pambudi yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Dan Brigif) 6 Kostrad Trisakti Baladaya.
 
Salah seorang Veteran Bengkulu, Fauzi Matsani mengaku bangga dan haru atas Peringatan Hari Veteran Nasional 2017 di Bengkulu yang dilaksanakan bersama Korem 041 Gamas Bengkulu dan Pemda Provinsi Bengkulu. Menurutnya, baru pertama kali Peringatan Hari Veteran Nasional diselenggarakan di Makorem 041 Gamas Bengkulu, karena tahun-tahun sebelumnya peringatan hanya dilaksanakan sendiri oleh para Veteran di Markas Veteran Bengkulu.
 
“Biasanya itu Veteran sendiri yang melaksanakan. Kalau ramai dan meriah seperti ini setelah saya koordinasi dengan Pemda Provinsi dan Korem baru kali ini,” jelas Fauzi Matsani yang juga merupakan Ketua Veteran RI Provinsi Bengkulu.
 
Sementara itu, hingga pertengahan 2017 jumlah Veteran Bengkulu yang ada sekitar 140 orang kategori Veteran Pembela. Selain perhatian dari sisi materi seperti bantuan bedah rumah, para Veteran Bengkulu juga mengharapkan perhatian dari sisi moril, seperti kunjunhan ke markas veteran dan silaturahmi serta koordinasi bersama unsur pemerintah daerah. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).
 

Tentang Kami

FEATURED POSTS

Sign up to hear and get our daily new update via email.
The subscriber's email address.