Skip to main content
sosok
Yetti Rahmadani,SE, bacaleg Partai Demokrat Bengkulu Selatan

Mantan Wartawan Cantik ini Jadi Bacaleg Demokrat

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Yetti Rahmadani, dara kelahiran Manna 21 April 1989 ini kini memilih jalur politik sebagai bagian dari perjuangannya. Bergabung ke Partai Demokrat, kini Yetti menjadi bacaleg untuk DPRD Bengkulu Selatan dari dapil I yang meliputi Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna.

Sosok Yetti dikenal sebagai jurnalis dulunya, sebelum dia meninggalkan profesi itu dan bergelut didunia bisnis. Mentalnya sebagai penulis menjadikan dia dewasa dalam memahami berbagai isu kedaerahan. Kepekaan terhadap problematika daerah dipahaminya semasa dia aktif sebagai wartawan. "Setiap hari kita tahu setiap masalah dan kejadian di daerah, itu menjadi modal saya untuk menjadi caleg, sehingga nanti tidak terkejut lagi ketika masyarakat mengadukan masalahnya ke legislatif," kata Yetti, Kamis (19/7/2018).

Yetti pernah selama beberapa tahun berkecimpung sebagai wartawan di media online. Selain menempa pengalaman di media online Kupasbengkulu.com, dia juga tercatat pernah di Rmolbengkulu.com. Dia dikenal gesit dan lincah. Yetti juga memiliki hobi traveling. Traveling merupakan bagian dari tuntutan profesi sebagai jurnalis selain juga sarana menyalurkan hobi.

Sebagai kaum perempuan, tentu Yetti memiliki semangat memperjuangan kepentingan politik perempuan di legislatif. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen ini juga tercatat pernah aktif di organisasi advokasi perempuan. Jiwa petualangannya menjadikannya wanita bermental baja. Terbiasa dengan berbagai dinamika kehidupan, membuat Yetti matang diusianya. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait