Kemensos Pilih Mukomuko Terapkan SLRT

Kemensos Pilih Mukomuko Terapkan SLRT

Bengkulutoday.com - Kementrian Sosial (Kemensos RI) memilih Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu dari 20 daerah se-Indonesia sebagai pilot projek penerapan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT. 

Kemarin, pihak Kemensos melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, melakukan penguatan peningkatan penyelenggara sistem SLRT dan Puskesos tahun 2019 di Mukomuko.

Acara digelar selama 2 hari yang di ikuti oleh 70 peserta. Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Marjohan mengatakan Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyambut baik dan merasa bangga kerena Mukomuko dipilih oleh Kemensos menerapkan SLRT ini.

”SLRT ini merupakan sebuah sistem yang mempermudah serta mempercepat  layanan identifikasi kebutuhan dan keluhan fakir miskin dan orang tidak mampu. Ini sangat bagus untuk membantu Pemerintah Daerah dan juga baik untuk masyarakat yang menjadi sasaran,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pemkab Mukomuko akan mendukung program SLRT ini agar dapat berjalan pada tahun 2020 mendatang. Salah satu dukungannya dengan mengalokasikan anggaran untuk program ini.

“Anggaran program SLRT akan diplotingkan di APBD 2020,” singkatnya.

sumber: mukomukokab.go.id

www.domainesia.com