Ini Tips Mengetahui Undertone Kulit yang Tepat

ilustrasi

Bengkulutoday.com - Pada dasarnya, setiap orang mempunyai warna kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki warna kulit kuning langsat, putih pucat, ataupun sawo matang. Warna kulit yang dapat dilihat langsung secara kasat mata disebut sebagai skin tone.

Tetapi, tidak sedikit orang yang belum paham tentang undertone kulit. Padahal, undertone kulit sangat penting diketahui karena hal itu bisa mempengaruhi warna pakaian maupun produk makeup yang dipakai.

Undertone sendiri merupakan rona di bawah permukaan kulit yang bisa mempengaruhi keseluruhan warna kulit pada permukaan. Terdapat tiga undertone, mulai dari cool, netral, dan warm. Kalau kamu masih bingung mengenai undertone kulit yang kamu punya, jangan khawatir. Karena di kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang tips memilih undertone kulit yang tepat berikut ini.

 

  1. Pakai Perhiasan

Sumber: id.pinterest.com

 

Pertama, kamu bisa mengetahui undertone kulit dengan cara menggunakan perhiasan yang kamu punya. Banyak orang yang mungkin suka menggunakan perhiasan emas atau perak karena tampilannya yang sangat kontras dengan kulitnya. Kedua jenis perhiasan ini dapat kamu pakai untuk menentukan undertone kulit.

Jika perhiasan warna perak terlihat lebih kontras di kulitmu, maka undertone kulit bernuansa dingin. Sedangkan, undertone kulit dengan nuansa hangat bisa dilihat jika warna emas terlihat lebih mengkilap. Tetapi, kalau warna emas dan perak tampak mengkilap, undertone kulit kamu termasuk netral.

 

  1. Tes Melalui Pembuluh Darah atau Nadi

Sumber: id.pinterest.com

 

Kamu juga bisa mengetahui undertone kulit melalui pembuluh darah atau nadi. Ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu mendapatkan pembuluh darah berwarna kehijauan, tandanya ciri khas undertone kulitmu bernuansa hangat.

Sementara, pembuluh darah berwarna keunguan atau kebiruan menunjukkan undertone bernuansa dingin. Kalau warna pembuluh darahmu tidak terlihat kebiruan, kehijauan, keunguan, bahkan kurang terlihat jelas, artinya undertone kulit berwarna netral.

 

  1. Gunakan Kertas Putih