Skip to main content
Kota Bengkulu
Rapat Tepra: 13 OPD Realisasikan Anggaran Lebih dari 70 Persen

Rapat Tepra: 13 OPD Realisasikan Anggaran Lebih dari 70 Persen

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Wawali minta OPD ciptakan program inovatif dalam Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) tahun anggaran 2018 di Ruang Gunung Bungkuk, Kantor Walikota Bengkulu, Senin (22/10/18).

Dalam rapat kali ini, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pajrul menyampaikan hasil dari evaluasi yang dilakukan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Dalam pemaparannya dihadapan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, dan Asisten Pemerintah Kota Bengkulu, diketahui ada 13 OPD yang sudah merealisasikan anggaran lebih dari 70 persen.

Tentu hal ini menjadi pencapaian yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Data yang dipaparkan dalam rapat kali ini merupakan data berdasarkan perda sebelumnya sebelum APBD-P disahkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan pencapaian tersebut, Dedy Wahyudi menyampaikan agar seluruh OPD bekerja semaksimal mungkin dan terus berupaya merealisasikan program yang sudah dianggarkan.

Kendati demikian, Dedy Wahyudi meminta kepada seluruh OPD untuk menghapus program-program yang dirasa tidak perlu atau tidak memiliki dampak besar terhadap kemajuan Kota Bengkulu. Mengingat hingga saat ini Kota Bengkulu kekurangan anggaran untuk membangun berbagai fasilitas umum.

“Program yang dianggarkan tahun lalu apabila tidak menimbulkan impact yang besar, itu dihilangkan saja diganti dengan program yang lebih inovatif, memang susah tapi itu tugas kita di sini,” sampai Dedy Wahyudi.

“Kita akan telisik satu persatu program apa yang belum tercapai. Selama ini mohon maaf, karena anggaran kita minim, kita lihat saja kalau memang dampaknya tidak begitu besar, sudah kita hilangkan sajalah,” ucap Dedy ketika diwawancarai usai kegiatan.

Sebelum membuka secara resmi rapat evaluasi tersebut, Dedy juga menyampaikan apabila OPD tidak mampu bekerja sama, silahkan melapor ke Asisten Pemerintahan, Sekretaris Daerah, Wakil Walikota, bahkan Walikota untuk ditindak. Rapat ini dihadiri seluruh OPD se-Kota Bengkulu dan dipimpin langsung oleh Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bengkulu. [Rls]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait