Petugas Haji Gelar Doa Bersama Jelang Kepulangan

Petugas haji panjatkan doa bersama

Bengkulutoday.com - Ratusan petugas haji daerah kerja Madinah panjatkan doa bersama, Ahad (15/09/19) malam, Waktu Arab Saudi, menjelang kepulangan di mana itu menandai berakhirnya masa operasional haji tahun 1440H/2019 M. Para petugas yang telah merampungkan tugas di tanah suci selama lebih dari 70 hari ini menggelar doa bersama dan pembacaan istighotsah di sutuh Kantor Daker Madinah.

Kepala Daker Madinah Akhmad Jauhari dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja petugas haji yang telah berupaya maksimal dalam melayani, membina, dan melindungi jemaah haji Indonesia.

Jauhari mengakui, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji. Namun demikian, segala kekurangan itu mampu diatasi dengan berbagai cara sehingga bisa melayani jemaah dengan baik.

"Kalau melihat beban pekerjaan yang ada, rasanya mustahil bisa menyelesaikan opersional dengan baik, mulai dari penambahan kuota 10 ribu, dan beberapa perubahan jadwal penerbangan yang berdampak pada layanan, namun semua dapat teratasi dengan baik," terangnya.

Ia juga berterima kasih kepada para petugas daker Madinah, baik dari seksi akomodasi, transportasi, katering, bimbingan ibadah, perlindungan jemaah, Siskohat, Media Center Haji (MCH), kesehatan dan pelayanan kepulangan (yanpul) juga seluruh petugas sektor yang telah berkontribusi terhadap kelancaran pelayanan terhadap jemaah haji di Madinah.

“Dengan segala keterbatasan, sambil memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, akhirnya penyelenggaraan haji 2019 berakhir. Dan semoga, seluruh amal ibadah yang dilakukan petugas haji mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujar Jauhari.

Doa bersama dan istigotsah yang diawali dengan Salat Magrib berjamaah, dihadiri oleh Kepala Bidang Akomodasi Rudi Ambari, para kepala sektor 1-5 Daker Madinah, kepala sektor khusus Bir Ali dan Terminal Hijrah, kepala seskus Nabawi, para kepala seksi dan ratusan petugas daker Madinah. Pembacaan istighotsah dipimpin oleh Pembimbing Ibadah Sektor 5, KH Jauhari Sadzi. Sedangkan doa bersama dipimpin oleh Khalilurrahman, yang juga Ketua Sektor 5 Daker Madinah.

Direncanakan para petugas daerah kerja Madinah akan diberangkatkan ke tanah air melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah dalam 2 gelombang. Gelombang pertama pada hari Senin (16/09) pukul 19.30 WAS dengan pesawat Garuda Indonesia, nomor penerbangan GA 981. Sedangkan gelombang kedua akan berangkat pada hari Selasa (17/09) menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 983 pada pukul 00.15 WAS. 

Sumber : Kemenag.go.id
Editor : Bisri

www.domainesia.com