MAN Seluma Juara Umum Giat Prestasi Pramuka 2020

Foto Bersama

Bengkulutoday.com - Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma atau yang biasa disingkat pramansel kembali mencatat prestasi menggembirakan dan membanggakan karena didaulat sebagai juara umum pada ajang Giat Prestasi Pramuka (GPP) 2020 tingkat penegak (SMA/SMK/MA).

Pramuka tingkat penggalang (SMP/MTs) juga turut berpartisipasi sebagai peserta. Kegiatan tersebut bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Seluma dan berlangsung pada tanggal 10 s.d 12 Januari 2020.

Dengan mengambil motto "Satyaku Ku Dharmakan", Dharmaku Ku Baktikan” kegiatan tersebut bertujuan. Pertama, mempererat tali persaudaraan antar anggota pramuka. Kedua, menggali dan mengembangkan potensi pramuka penggalang dan penegak. Ketiga, mengembangkan wawasan dan pengetahuan di bidang kepramukaan. Keempat, meningkatkan semangat kompetisi dengan sportifitas antar pangkalan. Kelima, meningkatkan kualitas pramuka penggalang dan penegak Seluma yang berjiwa tri satya dan dasa dharma pramuka.

Dalam ajang “Giat Prestasi Pramuka (GPP) 2020” tersebut pramansel dinobatkan sebagai peserta terbaik dengan meraih juara umum setelah melalui perjuangan yang cukup berat dan melelahkan.

Kepala MAN Seluma, Faisal Abdul Aziz memberikan apresiasi yang tinggi kepada utusan pramansel yang telah mengharumkan almamaternya dan berharap untuk selalu meningkatkan prestasi agar lebih baik di masa yang akan datang. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah aktif mengikuti kegiatan mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

Selama ini memang gudep Wali Songo Siti Khadijah 07.33-07.34 MAN Seluma selalu berupaya untuk berperan aktif dalam berbagai even kepramukaan, baik tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. Pada tahun 2017 pramansel berkiprah di tingkat nasional sebagai utusan Provinsi Bengkulu bersama beberapa peserta lainnya sebagai peserta perkemahan RAIMUNA Nasional di Cibubur tahun 2017. Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh pramansel selama ini adalah:

  1. Juara 1 bangunan pasir ISC Se-Sumbagsel tahun 2018
  2. Juara 1 draf/PBB Pramuka Dharmapala se-Propinsi Bengkulu tahun 2017
  3. Juara 1 kreasi MIE ISC se-Sumbagsel tahun 2017
  4. Juara 1 pentas seni perkemahan pramuka UNIB se-Sumatera tahun 2017
  5. Juara 2 draf variasi di Kodim Seluma tahun 2017
  6. Juara 2 pentas seni di Kodim tahun 2017
  7. Juara 2 pionering di Kodim tahun 2017
  8. Juara 3 film pendek PPMN tingkat Propinsi Bengkulu tahun 2017
  9. Juara 3 pionering kreasi Dharmapala se-Propinsi Bengkulu tahun 2017
  10. Peserta perkemahan RAIMUNA Nasional di Cibubur tahun 2017

Sumber: Kemenag.go.id

www.domainesia.com