Skip to main content
daerah
Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat Melantik 16 PPK dan 10 PPS Rabu (2/2/2019)

KPU Kepahiang Lantik 16 PPK Tambahan

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang Rabu (2/1/2019) melantik 16 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk Pileg dan Pilpres 2019. 16 Anggota PPK yang dilantik tersebut berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

 

Setiap kecamatan mendapatkan tambahan dua PPK, ini berdasarkan putusan MK untuk menambah jumlah PPK yang sebelumnya sudah direkrut. Penambahan PPK ini untuk meningkatkan kinerja agar tercapai hasil maksimal.

"Penambahan personil ini diharapkan membuat kinerja PPK semakin meningkatkan, terlebih untuk menghadapi Pemilu 2019 ini," sampai Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat usai melantik PPK.

Selain PPK, Ketua KPU Kepahiang juga melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 10 orang yang merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW). Mereka sebelumnya telah melalui serangkaian tes uji kelayakan dan kepatutan, dengan rincian PAW dilakukan lantaran 5 orang PPK terpilih sebagai PPK dan 5 orang lainnya karena mengundurkan diri.

Mirzan Ketua KPU menegaskan menjelang Pemilu 2019 peran PPK dan PPS sangat dibutuhkan, banyaknya kegiatan yang cukup padat ia mengimbau agar personil yang baru dilantik segera menyesuaikan dengan tugas dan tupoksi.

"Pemilu sudah sangat dekat, otomatis pekerjaan sangat padat. Pelantikan penambahan PPK ini dilakukan serentak sesuai dengan perintah KPU RI, kemudian untuk efesiensi waktu juga dilantik PPS PAW," tutup Mirzan. [MY]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait