Skip to main content
daerah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Saat Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Kepahiang Sabtu (5/1/2019)

Janji Gubernur Bengkulu, Tuntaskan Pembangunan Jalan Provinsi di Kepahiang

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA berkesempatan menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-15 Sabtu (5/1), ia menyampaikan sebagai wujud rasa syukur mengajak untuk membangun infrastruktur, membangun pengembangan ekonomi daerah. Yaitu, dengan benar-benar memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga dengan cara itu mengolah sumber daya alam secara produktif agar nanti anak cucu penerus bangsa tetap dapat menikmati potensi alam.

Kemudian, dengan cara mewujudkan ialah dengan menjaga, mengembangkan sistem kehidupan masyarakat dalam tatanan sosial, adat dan budaya. Agar tetap harmoni dalam nuansa penuh kekeluargaan.

"Dalam peta membangun Bengkulu, 3 tahun terakhir besinergi dengan 10 kabupaten kota agar bagaimana kerangka ekonomi, kerangka struktur benar-benar menjelma sebagaimana provinsi lain. Khususnya Kepahiang, kita berharap benar-benar dapat membangun infrastruktur, pengembangan ekonomi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelas Gubernur.


Selain itu dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu yang lebih baik, Gubernur menyebutkan pemerataan pembangunan di 10 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu terus dilaksanakan. Peran Provinsi Bengkulu untuk membangun kabupaten kota, ialah sejak tahun 2017 dialokasikan anggaran pembangunan dan akan berakhir penuntasannya di tahun 2020.

Dalam kabupaten kota konsep rancangan pembangunan ruas jalan provinsi dibangun berdasarkan ruas panjang jalan, contohnya Lebong dan Bengkulu Utara, yaitu pembangunan jalan Air Dingin-Danau Tes, Padang Jaya-Lebong Atas.

"Khusus di Kepahiang akan kita tuntaskan pembangunan jalan Tebat Monok-Simpang Waim-Embong Ijuk dengan total anggaran Rp 43 Miliar, kita mengingatkan kepada Bappeda anggaran membuat anggaran dengan totalitas dari satu titik hingga titik akhir. Kemudian jalan Permu-Bengko total anggaran Rp 11 Miliar," jelas Gubernur. [MY]
 

Tags

Facebook comments

Berita Terkait