Skip to main content
Foto bersama dengan 16 orang Penggalang dan 5 orang pembimbing yang akan mengikuti lomba.
Foto bersama dengan 16 orang Penggalang dan 5 orang pembimbing yang akan mengikuti lomba.

Ikut Lomba, Pramuka Bengkulu Diminta Jaga Kekompakan dan Kedisiplinan

Bengkulutoday.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu untuk tetap kompak, disiplin dan menigkatkan rasa percaya diri dalam mengikuti perlombaan tingkat nasional. Dengan tiga point tersebut menurut Rohidin Mersyah, kemungkinan besar prestasi akan lebih mudah diwujudkan.

“Ketika kita sudah diutus oleh Bengkulu, artinya kita adalah anak-anak pilihan, gugus depan tersebat di Bengkulu ini, sama dengan provinsi-provinsi lain,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas keberangkatan Kontingen Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu, di ruang lantai III kantor Gubernur Bengkulu, Senin (16/10).

Keberangkatan Gugus Depan Pramuka Provinsi Bengkulu ini dalam rangka mengikuti Lomba Gugus Depan Unggul dan Penggalang Ceria 2017, yang dilaksanakan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dari 17 hingga 21 Oktober 2017 mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, seperti tahun sebelumnya Kontingen Pramuka Provinsi Bengkulu berhasil menyabet juara 2 Nasional dalam ajang tersebut. Diharapkan pada perlombaan tahun ini, prestasi kembali diraih dengan target juara pertama.

“Seperti amanat Bapak Gubernur tadi, kita selalu ingin mendapatkan prertasi terbaik. Untuk mendapatkan hal tersebut kita harus yakin dengan kekompakan, percaya diri dan disiplin,” jelas Meri Sasdi yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu.

Dalam Lomba Gugus Depan Unggul dan Penggalang Ceria 2017 ini Kontingen Pramuka Bengkulu mengirimkan 21 orang, terdiri dari 16 orang Penggalang dan 5 orang pembimbing. Dengan kesiapan yang ada, peserta yang dikirim ini mampu meraih prestasi terbaik.

“Seperti tahun sebelumnya kita juga telah mempersiapkan diri mengadapi lomba tersebut. Anak-anak kita didik dan kita latih supaya siap mengikuti perlombaan,” terang Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) SD Iqro’ 2 Kota Bengkulu Muhyidin.

Untuk diketahui, ada 12 kategori yang diperlombakan dalam ajang tersebut. Diantaranya, lomba pioneering (tali temali), pentas seni budaya, pameran dan festival anak. Ajang ini sendiri diikuti oleh diikuti oleh perwakilan 34 provinsi Se-Indonesia. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

Tags
Dilihat: 11 kali

Facebook comments

Berita Terkait