Skip to main content
IKLAN HPN
BUDAYA
Bupati Mukomuko Chorul Huda menunjukkan piagam Rekor MURI

HPN di Mukomuko, Tari Gandai Pecahkan Rekor MURI

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Mukomuko, Bengkulutoday.com - Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan rekor kepada Kabupaten Mukomuko yang telah sukses memecahkan rekor MURI berupa Tari Gandai oleh Penari Terbanyak, yakni sebanyak 1.453 penari.

tari gandai

Pemecahan rekor MURI tersebut digelar di depan Sekretariat Pemda Kabupaten Mukomuko, Kamis (14/3/2019). Adapun pentas Tari Gandai yang memecahkan rekor MURI merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Mukomuko.

tari gandai

Piagam rekor MURI kemudian diberikan kepada Bupati Mukomuko dan Ketua PWI Mukomuko. 

Pemecahan rekor MURI itu berserampakan dengan pembukaan HPN yang dihadiri oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Bengkulu Syahyarudin, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Hamka Sabri dalam sambutannya mengatakan, Tari Gandai merupakan tarian dari zaman dulu yang baru-baru ini terekspos oleh seluruh media melalui kegiatan HPN. Terlebih, dalam pentas akbar Tari Gandai tersebut juga memecahkan rekor MURI.

Tari Gandai diharapkan menjadi budaya lokal yang terus dipertahankan, terlebih untuk suksesi Wonderful Bengkulu 2020. [Jn]

rekor MURI tari gandai

Facebook comments

Berita Terkait