GP Ansor Seluma Timur Terbentuk, Siap Tangkal Radikalisme

Rapat pembentukan PAC GP Ansor Seluma Timur

Seluma, Bengkulutoday.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Seluma Timur, Kabupaten Seluma terbentuk. Pembentukan pengurus GP Ansor ditingkat kecamatan itu digelar pada Minggu (18/8/2019), dalam musyawarah mufakat yang hadiri sejumlah kader Ansor, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan dari PC GP Ansor Seluma.

"Pembentukan ini merupakan bagian dari program kerja dan dalam rangka mengaktifkan aktivitas GP Ansor ditingkat kecamatan, harapan kami kedepan GP Ansor dapat berkembang sampai ketingkat desa sebagai wadah kaderisasi anak muda untuk melestarikan ajaran Islam Aswaja, menjaga tradisi dan kearifan lokal, dan yang terpenting adalah bagaimana peran GP Ansor dalam menangkal radikalisme yang saat ini mulai menjamur ditengah masyarakat," kata Ariyanto S.Pd.I, M.Pd, Kepala Bidang Kajian, Ideologi dan Pesantren GP Ansor Seluma.

Disampaikan Ariyanto, dalam pembentukan PAC GP Ansor itu, telah disusun komposisi kepengurusan yang nantinya disiapkan pelantikan. "Sudah dibentuk struktur pengurus, alhamdulillah mendapat dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat disini," imbuhnya.

(**)

www.domainesia.com