Gotong-royong, Satgas TMMD Perbaiki Rumah Pak Sumarno

.

Kabupaten Semarang - Sejumlah 19 unit perbaikan atau rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) adalah sasaran fisik tambahan dari program TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 Kodim 0714/Salatiga yang di gelar di Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Selasa,(14/05/2024).

Rumah Bapak Sumarno yang beralamat di Dusun Kenangkan RT.04/RW 08 Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang merupakan salah satu dari 19 unit rumah yang berhak menerima manfaat rehab RTLH dari program TMMD Reguler ke-120.

Bergotong-royong, Anggota Satgas bersama warga terlihat mulai pasang pondasi untuk teras rumah Bapak Sumarno. Dengan dukungan masyarakat dan para tetangga diharapkan pengerjaan rehab rumah akan cepat selesai tepat waktu.

Dibawah panas matahari dengan dibantu para tetangga, sebagian Anggota Satgas TMMD kerjakan besi kolom sebagai dasar dan tiang penyangga teras rumah agar lebih kuat dan kokoh.

" Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI dan para tetangga atas bantuannya dalam memperbaiki rumah saya, terus terang saya merasa terbantu sekali dengan adanya program TMMD ini " tutur Pak Sumarno.

" Saya bersyukur sekali, berkat bantuan dari kegiatan TMMD ini saya bisa memperbaiki rumah dan saya berharap semoga kegiatan TMMD bisa terus berjalan dan membantu kepada warga di lain daerah." tambah pak Sumarno sembari bantu Satgas dan warga bekerja.