Cegah Covid-19, Satlantas Polres Bengkulu Utara Laksanakan Giat Penling

Imbauan Satlantas Polres Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Satuan Lantas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melaksanakan giat penerangan keliling (penling) di Alun-alun, Tugu Amanah, Pasar Purwodadi dan Terminal Purwodadi Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Penling yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bengkulu Utara guna memberikan imbauan untuk tidak mudik lebaran serta menyampaikan hasil kesepakatan bersama Pemerintah tentang tidak melaksanakan takbiran keliling, pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1441 H dimana agar dilaksanakan di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan halal bihalal dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto S.IK MH melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara AKP Kadek Suwantoro SH S.IK mengatakan, "Kegiatan ini kita lakukan untuk dapat memberikan imbauan agar imbauan pemerintah kepada masyarakat tentang larangan mudik, sholat idul fitri dirumah serta halal bihalal tersampaikan dengan baik," ujar Kasat Lantas ke Media.

Lanjut Kasat Lantas, pada kegiatan ini harapannya wabah pandemi Covid-19 dapat kita cegah.

"Harapannya masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah yang sudah diberikan, agar wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara dapat kita cegah bersama serta kita putus mata rantainya," ucapnya.

Hasil dari kegiatan panling ini himbauan tidak mudik dan menyampaikan hasil kesepakatan bersama tentang pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara dapat tersampaikan dengan baik serta situasi arus lalu lintas terpantau tertib dan lancar.

www.domainesia.com