Fitur Baru ColorOS 14 Resmi Diluncurkan Smartphone OPPO

Oppo

Kota Bengkulu - Oppo resmi meluncurkan sistem operasi versi terbarunya, ColorOS 14 ke pasar global. Sistem operasi berbasis Android 14 ini diklaim membawa fitur baru ke pengguna HP Oppo.

"ColorOS 14 memperkenalkan Desain Aquamorphic yang dioptimalkan, fitur cerdas bertenaga AI untuk meningkatkan efisiensi, peningkatan teknologi untuk menawarkan performa yang sangat mulus, dan mudah digunakan untuk keselamatan dan perlindungan privasi," kata Oppo Indonesia dalam siaran pers, Senin (15/1/2024).

Berikut fitur-fitur yang ada di ColorOS 14 Oppo:

UI dengan Desain AquamorphicOPPO pertama kalinya memperkenalkan bahasa desain bernama Aquamorphic Design di ColorOS 13. Desain yang terinspirasi oleh air ini menghadirkan hubungan harmonis antara manusia dan teknologi.

Dikembangkan berdasarkan ColorOS 13, ColorOS 14 mengoptimalkan Desain Aquamorphic dengan efek suara baru, sistem warna, interaksi, dan masih banyak lagi untuk memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih ringkas dan intuitif.

Fitur AIColorOS 14 dibekali dengan serangkaian fitur cerdas bertenaga AI yang sangat mumpuni untuk membantu pengguna meningkatkan efisiensi aktivitasnya sehari-hari.

Performa Ultra Lancar dengan Trinity EngineTrinity Engine di ColorOS 14 meningkatkan kelancaran dan stabilitas smartphone dengan mengelola sumber daya komputasi, memori, dan penyimpanan secara efisien. Tiga fitur utama Trinity Engine termasuk Vitalisasi ROM, Vitalisasi RAM, dan Vitalisasi CPU.

Sistem keamanan dan privasiColorOS 14 mengintegrasikan kemampuan privasi dasar Android 14 dan memperkenalkan fitur baru bernama Picture Keeper. Fitur ini dirancang untuk mencegah aplikasi menyalahgunakan izin akses foto atau video pribadi Anda.

Aplikasi perlu mendapatkan izin untuk mengakses foto atau video yang dipilih setiap kali pengguna mengaktifkan pengelolaan izin baru.

Fitur kolaborasiOPPO telah bekerja sama dengan mitra strategisnya untuk menghadirkan kemudahan baru pada pengalaman ColorOS. Di ColorOS 14, pengguna kini dapat berinteraksi dengan Grab dan melihat pembaruan perjalanan secara real-time melalui Aqua Dynamics.

Snapchat kini tersedia melalui shortcut pada lock-screen dan pengguna kini dapat mengubah lock-screen shortcut mereka ke aplikasi Snapchat untuk akses yang lebih cepat.

Selain itu, OPPO dan Microsoft menyatukan dunia Windows dan ColorOS yang luar biasa untuk menciptakan ekosistem yang mulus. Pengguna OPPO kini dapat dengan mudah menghubungkan smartphone mereka dengan PC melalui Phone Link.

Selain itu, dengan penyimpanan cloud gratis hingga 15GB untuk setiap akun Google, pengguna dapat backup foto dan video mereka ke Google Photos dengan aman dan membukanya dari perangkat apa pun.

Jadwal peluncuran ColorOS 14Peluncuran global ColorOS 14 dimulai sejak kuartal terakhir tahun 2023 dan lebih dari 20 perangkat telah ditingkatkan. Di Indonesia, OPPO Reno 11 Series yang diluncurkan secara resmi minggu lalu menjadi perangkat untuk debut ColorOS 14.

"Sejak peluncuran ColorOS pada tahun 2013, saat ini ColorOS memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, meningkatkan kehidupan pengguna global melalui pengalaman yang lebih cerdas dan lancar," tutup Oppo Indonesia. (sumber berita suara.com)