Skip to main content
TODAY
forum
KNPI

Awas KNPI Palsu !

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Adanya wacana penyelenggaraan Musda DPD KNPI Provinsi Bengkulu ditanggapi oleh pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Deno Marlandone. Dikatakan Deno, DPD KNPI Provinsi Bengkulu belum mewacanakan Musda dalam waktu dekat ini, namun diagendakan bulan April 2018 nanti.

Oleh karena itu, jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan KNPI dan akan menyelenggarakan musda diminta untuk tidak diberi ruang dan kesempatan. "Waspada, ada KNPI Palsu," kata Deno. Untuk itu Deno mengimbau organisasi kepemudaan di Bengkulu untuk cerdas menilai situasi KNPI saat ini, dimana ajang musda sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak memiliki legalitas secara organisasi.

Lantas, KNPI versi siapa yang akan musda?
Deno menjelaskan, sebelumnya ada pihak-pihak yang membuat organisasi baru namun mirip dengan KNPI. Namun demikian, hal itu tidak dan bukan mewakili KNPI yang sebenarnya. "Kalau secara unsur benar mereka adalah pemuda, tapi jika mengatasnamakan KNPI ya jelas bukan! KNPI itu hanya satu yang versi benar, yang lain palsu," tegas Deno. 

Deno menambahkan, kepada senior-senior pemuda dan KNPI untuk menghargai dan menghormati sejarah panjang yang telah ditorehkan KNPI. Begitupun dengan pemuda-pemuda yang bersemangat membangun KNPI tidak harus dengan membuat organisasi versi baru, namun bergabung saja dengan KNPI yang sah secara hukum dan memiliki legalitas yang diakui negara. "Secara historis, hukum dan faktual, KNPI yang diakui negara saat ini ya KNPI yang dipimpin Rifai Darus di pusat, ini penegasan, bahwa ada KNPI versi lainnya itu terpisah dan bukan KNPI versi sejarah, hukum dan faktual sebagaimana yang telah berkiprah dikepemudaan dulu, kini dan nanti," tegasnya.

"Tidak mungkin sejarah panjang yang telah terbentuk dan dibentuk oleh KNPI akan dimentahkan oleh kepentingan pemuda partisan, yang datang tiba-tiba, kita menentang itu," pungkas Deno.

Sebelumnya, sejumlah pemuda mengaku akan menyelenggarakan musda KNPI Provinsi Bengkulu. Salah satu aktifis pemuda Bengkulu Yusup Sugianto mengaku sedang melakukan langkah-langkah persiapan musda DPD KNPI Provinsi Bengkulu.  
 
Bahkan kepanitiaan musda telah terbentuk dan diketuai oleh Yusup Sugianto. Yusuf Sigiatno mengatakan, merealisasikan pelaksanaan Musda KNPI merupakan organisasi yang menaungi pemuda, merupakan tugas besar demi keberlangsungan organisasi pemuda kedepannya.

"Suksesi kepemimpinan dalam Musda ini merupakan bagian penting dari proses menjaga kesinambungan organisasi dan keberlangsung kaderisasi kepemimpinan pemuda. Diharapkan dari musda itu nantinya akan melahirkan pemimpin baru yang kapabel, visioner, aspiratif dan mampu membawa KNPI lebih berkontribusi dalam membangun daerah," kata Yusup, Kamis (15/3/2018).

[Rori Oktriyansyah]

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait