Skip to main content
Sport
Presiden RI Joko Widodo membuka hajatan akbar Asian Games

Asian Games 2018 Resmi Dibuka, Meriah !

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Hajatan akbar Asian Games 2018 resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam (18/8/2018). Hajatan akbar Asian Games merupakan pertama kalinya digelar di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang. 

Pembukaan Asian Games dihadiri 45 tamu negara, hal itulah yang membuat presiden merasa bangga, terlebih dimomen pembukaan nampak hadir dua perwakilan pimpinan Korea Utara dan Korea Selatan yang nampak akrab. 

Lebih heboh lagi, Presiden RI Joko Widodo mengawali pembukaan dengan melakukan aksi menggunakan sepeda motor jenis Yamaha milik Paspampres karena terjebak kemacetan di Jakarta dalam perjalanan menuju lokasi pembukaan Asian Games. Aksi presiden itu tentu saja membuat para penonton berdecak kagum dan antuasias. 

Kehadiran presiden di lokasi disambut oleh Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al Sabah dan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir. Saat melambaikan tangan kepada para penonton, presiden disambut dengan tepukan riuh antusias. 

Untuk kontingen Indonesia terdiri dari 931 atlet dan 400 official yang tampil dan mendapat tepukan meriah dari penonton. Presiden RI nampak juga didampingi oleh istrinya. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla nampak juga didampingi oleh istri tercintanya. 

Tepat pukul 21.05 WIB, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona, Susi Susanti, menyalakan obor Asian Games 2018 di kauldron dengan wajah haru. Sebelumnya, api Asian Games 2018 pertama kali dibawa masuk ke dalam stadion oleh Lanny Gumulya (peraih medali emas loncat indah Asian Games 1962 Jakarta), Arif Taufan (peraih medali emas karate Asian Games 1998 Bangkok), Yustedjo Tarik (peraih 2 medali emas Asian Games 1978 Bangkok dan 2 medali emas Asian Games 1982 New Delhi), Suprianti Sutono (peraih medali emas atletik putri Asian Games 1998 Bangkok), dan I Gusti Made Oka Sulaksana (peraih medali emas selancar angin Asian Games 2002 Busan). Rangkaian acara pembukaan ini kemudian ditutup dengan pertunjukkan kembang api spektakuler yang mewarnai langit SUGBK malam itu. [Rls]

asian games
Pembukaan Asian Games 2018
asian games
Pembukaan Asian Games 2018
asian games
Pembukaan Asian Games 2018
asian games
Pembukaan Asian Games 2018

 

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait