Skip to main content
Politik
Zulkarnain Kaka Jodho

Zulkarnain Kaka Jodho, Pengikut Gusdur yang Memilih Golkar

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Sosok Zulkarnain Kaka Jodho tak asing lagi bagi kalangan Nahdliyin di Bengkulu. Selain dikenal sebagai politisi senior, dia juga populer sebagai pengikut Gusdur (Abdurrahman Wahid) Presiden RI ke 4. Pengagum Gusdur sekaligus penganut ajarannya itu dikenal sudah malang melintang di dunia politik. 

Sosoknya juga dikenal sebagai diplomator sekaligus motivator bagi para politisi dan tokoh pemuda. Di Era Gusdur, Zulkarnain Kaka Jodho kerab menjadi jembatan akses antara daerah dan pusat.

Soal reputasi politik, Zulkarnain pernah tercatat sebagai politisi PKB, Demokrat dan terakhir dia berlabuh di Partai Golkar. Kiprahnya dilingkaran kekuasaan salah satunya pernah menjadi staf khusus gubernur, wali kota dan beberapa bupati. Dia dipilih karena nasehat politiknya yang dapat memberikan solusi. 

Pria kelahiran NTT 48 tahun yang lalu itu merupakan alumni Tarpatnas Lemhanas. Dia memilih Bengkulu untuk pengabdiannya daripada Jakarta. Menurutnya Provinsi Bengkulu adalah provinsi yang memiliki kekhasan, selain sejarah yang menautkan antara Bengkulu dan Indonesia. 

Sosoknya selalu enjoy dan tak pernah risau dengan dinamika politik. Politik baginya adalah bagian dari ibadah dan pengabdian serta tanggung jawab moral kepada agama dan bangsa. 

Kini dia dipercaya menjabat sebagai wakil ketua bidang komunikasi dan informasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Di pemilu 2019, Zulkarnain Kaka Jodho maju di dapil Kota Bengkulu yang meliputi Kecamatan Gading Cempada dan Singaran Pati. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait