Skip to main content
 Direktur Utama Bank Bengkulu beserta jajaran menggelar jumpa pers terkait rangkaian kegiatan HUT Bank Bengkulu ke-46 tahun 2017.
Direktur Utama Bank Bengkulu beserta jajaran menggelar jumpa pers terkait rangkaian kegiatan HUT Bank Bengkulu ke-46 tahun 2017.

Wujudkan Transaksi Sistem IT, Bank Bengkulu Butuh Dana Rp 1 Triliun

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com - Untuk mewujudkan transaksi sistem IT di berbagai sektor di Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu terus berupaya memberikan kontribusi melalui Terobosan-terobosan. Hal tersebut tidak lain untuk berperan aktif dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berbasis IT.

"Kalau sekarang kita baru meluncurkan dua pelayanan sistem IT yakni E-samsat dan kasda online, kami terus berupaya agar di seluruh sektor pelayanan nantinya tidak ada yang manual lagi, tetapi untuk mewujudkan itu membutuhkan dana Rp 1 triliun," jelas Agus Salim, Direktur Utama Bank Bengkulu saat jumpa pers di Kantor Bank Bengkulu Cabang Utama, Kamis (06/04/2017).

Ia berharap pihak pemerintah maupun swasta dapat memberikan sumbangsih terhadap keinginan tersebut, sehingga kedepannya masyarakat tidak perlu menggunakan sistem manual lagi.

"Meskipun ini masih tahap wacana tetapi kami tetap akan mencari sokongan dari berbagai pihak. Jika ini berhasil, kedepnnya masyarakat tidak perlu repot lagi mau cek saldo atau bertransaksi cukup lewat handphone," pungkasnya. (Ar)

Tags

Facebook comments

Berita Terkait