Skip to main content
Sosok
Van Der Kolk

Wouter Van Der Kolk : CEO Yang Sukses Menaklukkan Pedalaman Hutan Papua

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Sosok seorang CEO terkadang lekat dengan image yang tegas, sedikit kaku dan bossy. Selain itu, biasanya diidentikkan dengan penampilan jas formal yang membuat kebanyakan orang segan untuk menyapa. Stigma seperti ini tidak berlaku bagi Wouter Van Der Kolk. Dia merupakan pria berkebangsaaan Belanda yang sudah tinggal di Indonesia selama 4,5 tahun. CEO dari YOUVIT ini sering terlihat casual namun rapi dalam balutan kaos dan celana chino-nya.

Sosok

Yang cukup membedakan dirinya dengan CEO lainnya, Wouter dapat dibilang memiliki jiwa petualang yang tinggi. Dalam satu tahun, dia akan memanfaatkan waktunya untuk menjelajahi hutan, mendaki gunung berapi ataupun bersepeda di medan yang tidak biasa. Dia mengatakan bahwa kepuasan bisa didapatkan jika kita bisa melakukan segala sesuatu sampai batas kemampuan terbaik. Oleh karena itu, ia sangat menyukai aktifitas ekstrim yang dapat memacu adrenalinnya.

Baru-baru ini, ia juga sempat menjelajahi pedalaman hutan di Papua yang harus ditempuh dalam waktu beberapa hari melalui udara, laut dan darat. “Banyak teman-teman yang heran ketika saya memutuskan untuk menjelajahi hutan Papua beberapa waktu lalu. Padahal di balik cerita ‘mengerikan’ tentang hutan di sana, banyak hal menarik yang bisa kita pelajari. Seperti misalnya kita dapat melihat bagaimana cara unik suku Korowai dalam menangkap udang dan ikan di perairan dangkal, dengan menguras habis airnya,” jelasnya dengan antusias.

“Kalau boleh jujur, Indonesia itu salah satu negara yang memberikan impresi spesial untuk saya. Sejauh ini, saya sudah sempat mengeksplorasi Pulau Sumatera, Sulawesi, Jawa, Bali, Lombok, Flores, Maluku dan yang paling terakhir adalah Papua. Selain dapat berinteraksi dengan penduduk lokal, saya sangat senang juga bisa menjadi saksi mata langsung keragaman flora dan fauna yang ada di berbagai lokasi di Indonesia,” ucapnya. “Tentunya tidak lupa saya membawa YOUVIT agar tetap fit selama traveling. Hehe,” tambahnya lagi.

Sosok

Di samping hobi dan ketertarikannya yang cukup berbeda dibandingkan CEO pada umumnya, Wouter juga merupakan sosok yang selalu mencurahkan perhatian maksimal kepada orang-orang di sekitarnya. Dia percaya bahwa perhatian adalah investasi mudah yang dapat memberikan dampak positif di masa mendatang. Salah satu bentuk perhatian yang sempat ia tunjukkan yaitu pada Hari Pelanggan Nasional, 4 September lalu. Ia mendedikasikan waktunya di sela-sela kesibukan untuk melayani dan menyapa pelanggan secara langsung di toko rekanan YOUVIT.

“Interaksi langsung dengan karyawan maupun konsumen, menurut saya adalah ‘deposito’ jangka panjang yang harus dilakukan sejak dini. Karena kepercayaan orang lain tidak bisa didapatkan dalam waktu yang singkat. Di samping itu, saya selalu bisa belajar hal baru dari mereka,” tutupnya di akhir sesi interview. Tertarik untuk mengenal lebih jauh sosok Wouter Van Der Kolk? [**]

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait