Waspada Ubur-Ubur, DKP: Jangan Mandi di Pantai Panjang

Syafriandi

Bengkulutoday.com - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu Syafriandi mengimbau masyarakat untuk tidak mandi di sepanjang kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Hal itu karena adanya hewan laut jenis ubur-ubur yang menepi di bibir pantai sejak sepekan ini. "Hewan ubur-ubur ini berbahaya, jika mengenai kulit bisa melepuh, untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk tidak mandi di kawasan Pantai Panjang," kata Syafriandi, Sabtu (24/8/2019).

Dari pantauan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, hewan ubur-ubur ditemukan di kawasan Pulau Baai dan kawasan pantai Malabero dan tidak menutup kemungkinan disepanjang kawasan pantai di Bengkulu. "Hewan jenis ubur-ubur ini muncul karena musim kemarau, jika sudah datang musim hujan, kemungkinan akan kembali ke tengah laut atau habitatnya," ungkap Syafriandi.

Kedatangan ubur-ubur itu menurut Syafriandi merupakan fenomena alam yang biasa dan tidak perlu dikhawatirkan sepanjang masyarakat tidak menyentuh ubur-ubur tersebut.

 "Faktor musim dan cuaca, jadi ini fenomena alam yang biasa, kita berdoa cepat turun hujan sehingga ubur-ubur kembali ke habitatnya," imbuh Syafriandi.

(JS)

www.domainesia.com