Waspada Stunting, KUA pondok Kelapa Efektifkan Binwin

Petugas Puskesmas Pekik Nyaring Melakukan Sosialisasi Stunting Kepada Calon Pengantin

Bengkulutoday.com - Salah satu upaya KUA Kecamatan Pondok Kelapa mendukung program pemerintah pusat dan merupakan program strategis nasional adalah menurunkan angka stunting.

Upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pembelajaran sejak dini kepada calon pengantin tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi serta pemenuhan gizi yang cukup bagi ibu hamil dan menyusui.

Hal ini seperti dilakukan oleh KUA Pondok Kelapa pada Selasa (5/11/19) di ruang balai nikah KUA mengadakan bimbingan kesehatan reproduksi calon pengantin. Dalam kegiatan yang di ikuti oleh pasangan calon pengantin diisi oleh pemateri kespro dari Puskesmas Pekik Nyaring.

Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno berterima kasih kepada tenaga kespro dari puskesmas yang telah memberikan materi tentang pentingnya menjaga reproduksi sehat dan waspada terhadap stanting.

Ia berharap dengan adanya pengetahuan sejak dini maka kasus stanting yang timbul dimasyarakat dapat dicegah dan dideteksi sejak dini, sehingga harapan pemerintah pusat agar stunting dapat menurun drastis di masa mendatang akan terwujud.

Mintarno juga meyakini dengan snantiasa diberikannya pengetahuan kepada calon ibu hamil maka pemahaman masyarakat tentang waspada Stanting akan meningkat. (Kemenag Provinsi Bengkulu)

www.domainesia.com