Waspada Covid-19, Bupati Kepahiang : Siswa Belajar Dirumah, ASN Dibatasi DL

Unsur Forkompimda Setelah Rapat Koordinasi Menyikapi Covid-19

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Pemerintah Kabupaten Kepahiang waspada terhadap virus corona covid-19, Selasa (17/3/20) unsur Forkompimda menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti instruksi dan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) Nomor 19 tahun 2020.

Hasil keputusan rapat tersebut, mulai Rabu (18/3) sampai dengan 14 hari ke depan seluruh pelajar tingkat TK, SD sampai dengan SMP dianjurkan untuk melaksanakan aktifitas belajar di rumah.

"Belajar di rumah harapan kita diawasi oleh orangtua, bukan berarti libur. Anak-anak pelajar tetap belajar sesuai dengan arahan sekolah," jelas Bupati.

Selanjutnya untuk kegiatan perkantoran, Bupati mengatakan para ASN diminta tetap menjalankan tugas seperti biasanya namun dengan melakukan antisipasi seperti cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga pola hidup sehat. Bupati menegaskan yang lebih penting adalah larangan untuk pejabat maupun anggota dewan melaksanakan dinas luar, dengan pengecualian yang sifatnya penting.

"Untuk DL dibatasi dulu ya, kecuali sifatnya sangat penting. Artinya aktifitas kerja ASN tetap berjalan, sementara acara kabupaten yang dibatalkan masih dikoordinasikan. Hanya saja, kegiatan Musrenbang sudah undangan, jadi seperti tidak bisa dibatalkan," jelas Bupati.

 

Pewarta : Mulyan

www.domainesia.com