Waspada Covid-19, Bupati Kepahiang Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Rapat Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kepahiang

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Mewaspadai penyebaran corona virus (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah menerbitkan Surat Edaran (SE), Bupati Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU Rabu (25/3/20) mengimbau agar masyarakat mengindari kerumunan. Social distancing diharapkan dapat mencegah penyebaran virus yang saat ini mengkhawatirkan dunia, di Kabupaten Kepahiang sendiri bupati berharap masyarakat yang mengagendakan hajatan tidak menggelar pesta pernikahan, agar menghindari kerumunan.

Hal-hal lain untuk mewaspadai penyebaran virus covid-19 Bupati mengajak masyarakat melakukan pencegahan dengan menghindari kerumunan keramaian, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Upaya-upaya lain agar tidak terinfeksi terhadap penyebaran corona virus ini, kita meminta agar masyarakat yang hajatan untuk tidak menggelar pesta pernikahan ini menghindari kerumunan keramaian, sedapatnya penyelenggaraaan ijab kabul saja," sampai Bupati.

Pemerintah Kabupaten lanjut Bupati akan mengusahakan memberikan bantuan dalam bantuan, yakni dalam bentuk penyemprotan disinfektan diberbagai sarana publik dan wilayah, pembagian masker dan handsinitizer. Pemkab pula telah menerbitkan SE yang disampaikan pada Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat jangan sampai adanya kerumunan masa yang tidak terkendala.

"Kita sama-sama berupaya melakukan pencegahan agar terhindar dari corona virus ini dengan harapan masyarakat dapat mematuhinya," sampai Bupati.                                 

 

Pewarta : Mulyan                                                                                         

www.domainesia.com