Warung Manisan di Pondok Kelapa Kebakaran

Kebakaran di warung manisan

Bengkulu Tengah, Bengkulutoday.com - Peristiwa kebakaran melanda warung manisan milik Sudirman, warga Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (24/6/2019) petang.

Dilansir dari Bengkulukito.com, petugas pemadam kebakaran langsung tiba dilokasi selang beberapa menit setelah mengetahui kejadian tersebut untuk memadamkan api.

Dikatakan salah satu warga yang melihat kejadian tersebut, Sonia Mutiara, dia membenarkan adanya kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Ya ada kebakaran pada sebuah warung manisan dan warga setempat pun berusaha memadamkan sebelum mobil pemadam kebakaran sampai,” sampainya.

Sementara untuk kerugian yang diakibatkan kebakaran ditaksir lebih kurang sebesar Rp 250 juta.

Disampaikan Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi yang juga datang kelokasi, Selasa (25/6/2019) dini hari, penyebab kebakaran api berasal dari korsleting arus listrik.

Sementara itu, kata Saipul, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan luka-luka yang berarti karena pada saat kejadian petugas langsung cepat ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kedepan kami menghimbau untuk masyarakat Bengkulu agar selalu memperhatikan hal-hal sekecil apapun yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” tutupnya.

Diketahui situasi berhasil dinyatakan aman sekitar pukul 00.18 Wib dengan menurunkan 4 mobil PBK yakni dari Damkar Benteng dan Kota Bengkulu beserta dibantu anggota BNPB 

(**)

www.domainesia.com