Skip to main content
Daerah
Ilustrasi foto bunuh diri (foto : tribratanewsaceh.com)

Warga Lebong Tewas Gantung Diri di Kebun

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Lebong, Bengkulutoday.com - Roslan (25), warga Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong ditemukan tewas setelah melakukan aksi bunuh diri dengan cara menggantung diri di kebun pada Sabtu (17/3/2018). Belum diketahui motif dari peristiwa bunuh diri itu. 

Dilansir dari garudadaily.com, tubuh Roslan ditemukan oleh Medi Setiawan, Eldi, Suratman dan Sahori yang semuanya warga Desa Magelang baru, berjarak sekira 400 meter dari pondok kebun dan dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan kondisi tergantung di pohon dengan tali terjerat di leher.

Melihat itu, mereka kemudian memberitahu kepada Joko yang merupakan kerabat korban, kemudian Joko bersama warga langsung menurunkan korban dan membawa korban ke Desa dan selanjutnya dibawa ke RSUD Lebong.

Dari laporan itu, anggota Polsek Lebong Tengah langsung datang ke lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi korban.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Iptu Edy Suprianto mengatakan dari pemeriksaan tubuh korban, Roslan tewas akibat bunuh diri. Hal itu disimpulkan karena pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

"Dari hasil pemeriksaan dokter di RSUD Lebong bahwa dileher korban terdapat bekas jeratan melingkar dan korban meninggal diduga lantaran lemas karena kekurangan oksigen. Tidak ditemukan luka atau tanda bekas kekerasan di tubuh korban,” kata Kapolsek.

Terpisah,Kepala Desa Magelang Baru Hendri Witarsi membenarkan adanya kejadian penemuan warga desanya yang tewas gantung di kebun tersebut.

“Iya, tewas gantung diri di kebun,” tulis Hendri melalui akun Whatsapp (WA) miliknya.

Kronologis Kejadian, pada hari Jum’at (16/3/2018) sekira pukul 07.00 WIB Roslan (korban) pamit kepada Joko untuk pergi ke kebun. Karena Joko ada kegiatan lain maka korban berangkat sendiri ke kebun korban di daerah Air Siapang di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti.

Pada Sabtu (17/3/2018) sekira pukul 07.00 WIB, Joko pergi ke kebun untuk menyusul korban dikarenakan korban dari kemaren tidak pulang. Sesampainya di kebun, Joko tidak menemukan korban dan karena dipondok tersebut tidak ada tanda-tanda orang yang menginap dipondok kebun, maka Joko pun memberitahu kepada warga Desa Magelang Baru bahwa korban telah hilang sehingga beberapa warga langsung menyusul ke kebun untuk mencari korban.

Sekira 15.20 WIB, Medi Setiawan, Eldi, Suratman dan Sahori menemukan korban yang berjarak sekira 400 meter dari pondok kebun sudah meninggal dunia dengan kondisi tergantung di pohon dengan tali terjerat di leher. Para saksi kemudian memberitahu kepada Joko, kemudian Joko bersama warga langsung menurunkan korban dan membawa korban ke Desa dan selanjutnya dibawa ke RSUD Lebong.

[Editor : Riki Susanto]

Facebook comments

Berita Terkait