Warga Binaan Lapas Bengkulu Dilatih Pangkas Rambut Profesional

lapas bengkulu


Bengkulu - Lapas Kelas IIA Bengkulu Kanwil Kemenkumham Bengkulu meningkatkan Kegiatan Bimbingan Kerja Pangkas Rambut (Barbershop) yang tidak kalah dari pemangkas rambut profesional di luar, karena tukang pangkasnya memang profesional dikalangan masyarakat, sehingga kemampuannya tidak diragukan lagi, Selasa (13/02/2024)
.

Tenaga-tenaga terampil dari Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bengkulu yang sudah mendapatkan pelatihan kemandirian ditambah dengan kondisi tempat yang nyaman dan asri membuat setiap pengunjung yang datang untuk memotong rambut atau sekedar merapikan kumis dan jenggot semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama disana tanpa kebosanan.  

Ada 3 WBP sebagai Eksekutor BarberShop salah satunya yakni Meri Selaku Tamping Barbershop, mengatakan kalo setidaknya ada 12 sampai 17 orang perhari datang untuk memotong rambutnya.
 

Keterampilan ini merupakan keterampilan yang memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bengkulu yang memang sebelumnya memiliki keterampilan untuk memangkas rambut dan disertai pelatihan.

Kasi Giatja Hendry Gunawan menyampaikan  sebagai wujud pembinaan di Lapas, keterampilan ini juga berfungsi untuk merapikan rambut WBP yang mulai berantakan dan tidak terurus.
 

“Kami sebelumnya sudah melaksanakan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang bisa memangkas rambut dan hasil dari pelatihan itu kami bisa mengembangkan tempat untuk potong rambut bagi WBP,” ujar Hendri.