Skip to main content
walikota
Walikota Bengkulu bersama para undangan sebelum berbuka puasa

Walikota Bengkulu Buka Puasa Bersama Ratusan Santri dan Anak Yatim

Bengkulutoday.com - Walikota Bengkulu menggelar buka puasa bersama ratusan santri dan anak yatim di Balai Kota, Selasa, (06/06/2017) sore. Ratusan santri dan anak yatim piatu yang diundang Walikota diketahui berasal dari Pesantren Pancasila dan Panti Asuhan Bumi Nusantara. 

Selain santri dan Yatim Piatu, turut hadir Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama rombongan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Rektor dan Alim Ulama. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan ramadan mesti menjadi semangat untuk membersihkan diri, menyambung hubungan silaturahmi dan saling menolong. Tak lupa Walikota mengajak  untuk bersama-sama mewujudkan Kota Bengkulu yang religius. 

"Moment buka puasa ini mari kita jadikan ajang mempererat hubungan silaturahmi, kita wujudkan Bengkulu religius agar kota kita dan warga kita diberkahi Allah SWT," kata Walikota disela-sela sambutannya. Sementara itu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengajak pemerintah dan warga kota mengisi ramadan dengan aktivitas ibadah dengan penuh keikhlasan. 

"Saya mendoakan Kota Bengkulu menjadi kota yang religius. Di bulan Ramadan ini mari kita saling memaafkan dengan sepenuh hati, dengan perasaan tulus dan ikhlas agar hidup kita penuh barokah," ucapnya. Sebelum berbuka, tausyiah dan doa bersama diisi oleh Ustad Syamlan. Dalam tausyiahnya ia berpesan agar umat islam senantiasa menjaga keimanan dan memupuk ketaqwaan kepada Allah SWT."Cara meraih keberkahan Allah adalah dengan memenuhi dan menunaikan ibadah puasa ramadan, selalu mengutamakan panggilan Allah. Dengan demikian semoga urusan kita dapat dipermudah," katanya.

Usai berbuka puasa, Walikota, Gubernur dan seluruh tamu undangan menggelar sholat Magrib. Usai sholat Magrib, Gubernur Bengkulu tampak meninggalkan Balai Kota. Setelah itu Walikota melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. (Jk/Adv)

kota bengkulu
Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan sambutan
kota bengkulu
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menyampaikan sambutan
kota bengkulu
Para anak yatim dan santri
kota bengkulu
Walikota Bengkulu bersama unsur FKPD Provinsi dan tamu undangan
kota bengkulu
Walikota Bengkulu nampak akrab bersama Gubernur Bengkulu
Dilihat: 28 kali

Facebook comments

Berita Terkait