Wali Kota Instruksikan Seluruh OPD Gotong Royong Tangani Kebakaran Pasar Minggu

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu

Bengkulutoday.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu, di Balai Kota Bengkulu, Sabtu (11/5/2019). Rapat ini merupakan respon terkait penanganan pasca kebakaran kios pedagang di Pasar Minggu.

Wali Kota Helmi berharap agar para pedagang bersabar dengan musibah yang dialami. Ia juga menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah ikut andil bergotong royong memberikan penanganan dan solusi terbaik agar para pedagang dapat kembali berjualan.

“Misalnya untuk kebersihan lokasi kebakaran agar Satpol PP dan DLH ikut turun membantu. Jadi tidak hanya pemilik kios saja yang membersihkan,” ungkapnya.

Terkait harapan pedagang untuk pembangunan kios-kios yang terbakar, Helmi menyampaikan dalam waktu dekat akan kembali dibangun tempat agar para pedagang bisa kembali berjualan.

“Kita pastikan dalam waktu dekat, pedagang dapat mulai berjualan lagi seperti biasanya,” kata Helmi.

Untuk diketahui, setidaknya ada 40 kios yang terbakar. Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui, karena di lokasi kebakaran tidak terdapat aliran listrik.

Sekedar informasi, rapat ini sendiri dihadiri oleh hampir seluruh kepala OPD. Misalnya, Kepala PBK, Kadishub, Kadis Koperasi, Kepala DLH, dan lainnya. Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi juga sudah meninjau lokasi kebakaran

sumber: Media Center Kota Bengkulu

www.domainesia.com