Skip to main content
Kota Bengkulu
Wakil Wali Kota Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Wakil Wali Kota Tinjau Langsung Lokasi Banjir Kota Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Bengkulu dan sekitarnya sudah memberikan efek yang cukup parah. Kurang dari satu minggu sebagian wilayah di Kota Bengkulu nyaris tenggelam. Ketinggian air yang melanda pemukiman warga pun bervariasi. Mulai dari 30 cm hingga 90 cm. Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi turut prihatin dengan kondisi terkini.

“Curah hujan memang cukup tinggi dan Sungai Air Bengkulu ikut meluap hingga masuk ke pemukiman warga,” katanya pada Jum’at (14/12/2018) sore.

Wawali Dedy meninjau langsung dan memberikan dukungan moril kepada warga yang terdampak banjir. Dua kelurahan dikunjungi secara langsung. Yakni Kelurahan Sawah Lebar dan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung.

”Kita akan koordinasi dengan Provinsi terkait drainase yang besar dan Balai Wilayah Sungai VII untuk mengatasi banjir ini,” paparnya.

Wawali Dedy juga mengingatkan agar warga yang terdampak banjir harus lebih hati-hati. Jangan sampai terkena arus listrik hingga menyebabkan kematian. ” Cukup satu saja korban akibat tersetrum listrik gara-gara banjir,” imbuhnya.

Terkait banyaknya kompleks perumahan yang terdampak banjir, Wawali berjanji akan memperketat masalah perizinan pembangunan property.

Di dua Kelurahan tersebut, Wawali memberikan bantuan berupa makanan, matras, selimut dan lain sebagainya. “Bantuan ini tidak seberapa nilainya tapi ini adalah bentuk kehadiran pemerintah ditengah masyarakat,” demikian Dedy.

Tampak hadir bersama Wawali, Sekda Kota Bengkulu, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Camat Ratu Agung dan sejumlah kepala OPD.
Dari pantauan pewarta, posko-posko banjir dan dapur umum sudah didirikan. Bahkan tim kesehatan dari Pemerintah Kota Bengkulu sudah siap siaga. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait